All New Ertiga Mobil Pas Buat Keluarga

Kalo kamu lagi hunting mobil keluarga yang oke? Cobain deh All New Ertiga!

Jadi ceritanya kami lagi nyari-nyari nih mobil buat keluarga yang cocok. Ya cocok semuanya, cocok desainnya buat keluarga, agak tinggi biar bisa dibawa mudik dan cocok dikantong :D
Pas banget Sabtu, 26 Mei 2018 kemarin di Palembang Indah Mall, bisa ngecek langsung mobil All New Ertiga yang katanya cucok banget buat keluarga. Ya jadi All New Ertiga baru aja launching sabtu lalu di Palembang. Gak cuma Palembang sih, Sumatera Selatan tepatnya, karena ada 3 kota lainnya yang juga ikut launching All New Ertiga hari itu, yaitu Lahat, Baturaja dan Lubuk Linggau.

Mengusung slogan The New Face of Urban MPV, All New Ertiga memang menjadi pembaharuan setelah versi terdahulunya keluar di tahun 2012 lalu. Tahun 2018 atau 6 tahun sejak saat itu, Suzuki mengeluarkan versi All New Ertiga yang lebih ciamik. Kenapa lebih ciamik? Karena memang lebih oke. Jika versi lama 1400cc, All New Ertiga sudah 1500cc. Desain mobilnya jelas lebih oke dari versi lama, lebih panjang, lebih lebar, lebih tinggi tapi lebih enteng daripada versi lama. Gak cuma desain luar yang lebih oke, tapi desain interiornya pun lebih oke, kerasa lebih mewah aja gitu, padahal bisa dibilang All New Ertiga ini masuk di kategori low MPV (Multi Purpose Vehicle).

Kemewahan eksterior atau bagian luar All New Ertiga terletak pada desain headlamp dan rear lamp baru yang lebih terang untuk penyinaran yang lebih luas dan fokus. Bumper depan yang lebih tinggi dan lower grille terintergrasi dengan fog lamps sehingga membuat mobil ini tampak lebih berani. Untuk bagian dalam biar muat hingga 7 penumpang, lebih lapang dari yang dulu dan kapasitas kabin juga lebih luas dan lapang, jadi buat mudik oke banget kan ya? :D

Trus kerennya mobil ini udah menggunakan engine push START/STOP jadi langsung pencet aja kalo mau nyalain mobilnya. Untuk keamanan dan keselamatan, All New Ertiga sudah dual SRS airbag bagian depan, dilengkapi pengait ISOFIX yang disesuaikan dengan standar ISO child safety seats buat yang berkendara dengan bayi/balita agar lebih aman. Gak cuma itu aja, All New Ertiga punya yang namanya platform HEARTECT. Dengan itu, All New Ertiga bisa lebih ringan bodynya tapi lebih kuat dan juga tetap irit bahan bakarnya.

Gimana dengan pilihan warna mobilnnya? All New Ertiga juga mengeluarkan warna baru nih ada Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Sebelumnya juga udah keluar warna Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic. Warna apa aja rasanya keren banget lah itu.
Trus kalo soal harga, aa sesuai lah sama kualitasnnya ya. All New Ertiga dibanderol dengan harga Rp. 238.000.000 untuk tipe GL, Rp. 227.000.000 untuk tipe GA dan Rp. 208.000.000 untuk tipe GX.

Udah lah ya, rasanya All New Ertiga ini udah oke banget buat keluarga :)

Kalo ada yang mau nyobain dan liat-liat mobilnya, bagi yang di Palembang masih bisa liat langsung di atrium Palembang Indah Mall dari 26 – 29 Mei 2018, itu berarti sampe ntar malem. Yuks, buruan! :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.