Catatan Tengah Ramadhan 1439H

16 Ramadhan 1439H.

Alhamdulilah bertemu lagi dengan ramadhan tahun ini.
Alhamdulilah masih dikasih sehat, tahun ini udah gak menyusui Gemilang lagi. Setelah 2 tahun yang lalu berjuang ditengah menyusui masih bisa puasa penuh (karena siklusnya belum lancar).
Tahun ketiga Alaya berpuasa. Kali ini karena udah sering main sama temennya, pulang sekolah langsung ngeluh haus , liat adeknya makan trus disuruh jauh-jauh biar gak ngerasa pengen.
Hari pertama puasa, Gemilang malah demam. Tau sendiri gimana ibu kalo anaknya sakit. Gak bisa tidur trus lanjut sahur. Anaknya jadi rewel banget, susah tidur, taunya demam karena mau batuk pilek. Alhamdulilah 4 hari udah enakan, walo susah minum obat, walau drama dikit-dikit nangis dan gak mau makan. Anak ini kalo liat emaknya pergi ke mana gitu gak ngajakin dia, mulai deh sering rewel.

Puasa tahun ini saya merasa entah kenapa mudah sekali merasa kecil hati. Setelah diem beberapa jam (gak diem juga sih, sambil mikir maksudnya) baru deh merasa baikan lagi. Kudu banyak bersyukur dan berprasangka baik. Selalu begitu sih harusnya.

Beberapa hari sebelum puasa, salah seorang sepupu (dari suami) berpulang. Kaget kita karena masih muda, gak punya riwayat sakit berat juga. Seumuran adikku. Meninggalkan istri dan dua orang anaknya, 3 tahun dan 3 bulan. Segala hidup dan mati memang kuasa Allah, semuanya hanya menjalani ketentuanNya.

Semoga Allah mempertemukan lagi dengan ramadhan tahun tahun depan. Semoga semua menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.