Ngobrol Sehat Bareng HijUP dan Softex Daun Sirih

Setelah lama gak ngumpul bareng temen-temen blogger perempuan Palembang yang lain, akhirnya sebelum puasa tadi, Sabtu, 12 Mei 2018, berkesempatan bisa ngumpul lagi di acaranya HijUP bareng Softex daun sirih bertempat di Kuto Besak Theater Restaurant. Serunya kita ngobrolin tentang perempuan banget, tentang kesehatan organ kewanitaan bersama dokter SPOGnya langsung.

Sebagai perempuan yang aktivitasnya banyak, ya walau ibu rumah tangga juga tetap aja kan aktivitasnya lumayan banyak. Dari ngurus rumah sampe ngurus anak. Apalagi kalo ibu bekerja, yang harus kerja juga dan harus ngurus anak pula tambah banyak deh tuh aktivitasnya. Kemarin pas ngobrol sehat bareng Softex daun sirih ada bintang tamunya yaitu Mbak Indah Nada Puspita yang merupakan influencer cantik asal Jakarta yang sehari-harinya bekerja sebagai host salah satu program traveling di Trans7. Mbak Nada cerita bagaimana aktivitasnya yang sering jalan-jalan hingga keluar negeri dan bagaimana ia menjaga kesehatan organ perempuannya ketika sedang haid. Mbak Nada cerita kalo sedang haid, ia lebih suka pake pembalut yang panjang banget biar gak tembus dan lebih nyaman aja katanya. Memang ya pada saat haid sebagai perempuan saya pun pengen pake pembalut yang nyaman, yang gak bikin tembus walopun sedang banyak-banyaknya dan yang jelas produk pembalutnya juga dengan kualitas yang baik.

Lanjut lagi ada dr. Abarham Martadiansyah yang juga sharing bagaimana seharusnya menjaga organ kewanitaan dan berbagai keluhan yang biasanya dikeluhkan banyak perempuan. Dokter Abarham menjelaskan tentang siklus haid yang berbeda-beda pada tiap perempuan yaitu dari 21-35 hari siklus haid. Gak cuma beda siklusnya juga banyaknya pun berbeda-beda tiap perempuan, ada yang kayaknya banyak banget trus cuma 4 hari doang, ada yang sedikit dan bisa sampe 9-10 hari. Itu semua masih normal kata dokter. Nah, selain haid, masalah lainnya adalah keputihan. Keputihan ini biasanya terjadi sebelum dan sesudah haid trus pas masa subur. Keputihan yang tidak normal adalah jika udah terasa banyak, warnanya udah gak putih lagi dan timbul bau yang menyengat. Nah, kalo udah gak normal begini harus segera dikonsultasikan ke dokter. Maka dokter Abarham menjelaskan pentingnya untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan kita, seperti ;
1. Menjaga kelembaban organ kewanitaan kita, yaitu dikeringkan pas abis pipis
2. Mengganti pembalut dan panty liner 3 jam sekali
3. Tidak menggunakan celana dalam pada saat tidur (mungkin pada baru tau kayak saya nih)

Akhirnya kita diperkenalkan (saya sih udah kenal ya, udah sering pake juga) dengan pembalut Softex daun sirih. Jadi pembalut ini dibuat dengan menggunakan ekstrak daun sirih yang mampu mengurangi bakteri yang biasanya ada pada saat perempuan sedang mengalami haid. Gak cuma itu, daun sirih juga mampu mengurangi bau yang gak enak pada saat haid, jadi kita yang pake akan merasa lebih nyaman. Dokter juga menyarankan agar mengganti pembalut tiap 3 jam sekali, itu juga supaya mengurangi berkembangnya bakteri. Gak cuma pembalut dengan daun sirih yang dikeluarkan Softex tapi juga panty liner. Jadi pas keputihan atau penggunaan tiap hari panty liner dengan daun sirih dari Softex ini bakal bikin kita lebih nyaman. Pembalut dan panty liner Softex daun sirih juga diproduksi dalam berbagai ukuran ada yang 36cm pas sedang banyak ada 23cm pas gak terlalu banyak juga panty linernya yang lebih panjang bisa enak digunakan bahkan jika harus digunakan setiap hari.

Uhg, rasanya puas ngobrol sehat bareng dokter juga Softex daun sirih kali itu. Kumplit dan kita bisa bertanya macem-macem sama ahlinya. Eits, tapi acara hari itu gak cuma itu aja, kita semua di sana dapet mini workshop juga tentang fotografi flatlay. Yang belum tau apa itu flatlay? Itu teknik foto dengan background flat alias datar. Kalo kamu mungkin udah tau, itu yang sering foto-foto ciamik di Instagram para milenial gitu deh. Dan, pas diajarin gitu, ternyata gak mudah sodara-sodara. Dari teknik penempatan produk atau objek fotonya, pencahayaan sampe tips-tips yang bisa dibagikan Bang Ade untuk menggunakan barang yang ada untuk keperluan foto, semisal tripod dan senter. Tentu gak mudah bikin foto terlihat bagus, bukan?

Nyobain foto produk Softex daun sirih

Event HijUP emang selalu menyenangkan. Dapet informasi banyak soal kesehatan dengan dokter dan juga Softex daun sirih plus dapet mini workshop tentang flatlay fotografi. Jadi, pulang ke rumah bisa dapet ilmu baru nih. Oh ya, bagi temen-temen yang suka belanja di HijUP.com, apalagi udah mau lebaran pula, saya punya voucher Rp. 50.000 dengan minimum belanja Rp250.000 pake aja Kode Voucher: HIJUPSFTXPLM, masa berlaku kode voucher hingga 22 Juli 2018. Masih lama kan ya? Masih sempet juga nanti pas dapet duit THR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.