Review Film Kambing Jantan

Judul Film : Kambing Jantan | Sebuah Film Pelajar Bodoh
Pemain : Raditya Dika, Herfiza Novianti, Edric Tjandra
Sutradara : Rudi Soejarwo

Kambing Jantan The Movie
Kambing Jantan The Movie

Saya harus akui film ini membuat saya kecewa. Hal pertama yang membuat saya kecewa, karena film ini tidak diputar di bioskop Palembang Indah Mall (PIM), maka saya harus dengan rela bersungut-sungut ke Cineplex 21 bersama si adek untuk bela-belain nonton film yang diambil dari buku pertama dan best seller dari Radith, Kambing Jantan. Entah kenapa saya sedih melihat nasib bioskop PIM akhir-akhir ini yang tidak menayangkan banyak film, malah memutar film barat yang so last year :patah:

Saya dan adek berpikir nih film pasti akan lucu, paling tidak semenarik buku blog pertama di Indonesia itu. Namun, ternyata….. sayang seribu sayang, saya malah merasa boring abis nontonnya, lucunya pun menjadi garing entah kenapa, malah di Plurk saya sempat liat ada yang bilang nih film cuma ngeliatin 2 orang telponan di ujung meja. Dan saya pun harus mengakui, itu benar adanya! :nangis:

Film ini hanya menceritakan pacaran jarak jauh ala Kambing dan Kebo yang kesulitan karena komunikasi yang masih mahal pada saat itu. Ditambah dengan kesalahan besar Radit dan keluarganya yang memilih untuk kuliah finance padahal Radit lebih menyukai menjadi penulis. Intinya sih gitu aja. Dirumah saya sempat bahas film ini sama si adek, mungkin peran Raditya Dika disini tidak harus diperankan sendiri oleh orangnya. Karena, seperti yang kita sama-sama tau, Radit tidak ada basic akting sedikitpun, berbeda dengan Herfiza yang memang udah jadi pemain sinetron. Saya aja yang baca novelnya dan komiknya aja, ngerasa filmnya membosankan, apalagi yang ga pernah baca sama sekali.

Kelucuan Radit sangat ga nampak di film ini. Mungkin, sekalian aja kasih perannya sama Ringgo, saya rasa mungkin lebih pas. :ting:

Yah, mungkin sebaiknya, memang Radit atau Dika atau Dikung bisa mengkhususkan diri aja jadi penulis dan pencerita bukan pemain peran, walo dia berperan menjadi dia sendiri.

25 thoughts on “Review Film Kambing Jantan

  1. wah..pemikiran kita sama nik, saya juga berpikir kyknya perannya dika itu tepat banget klo diperanin sama ringgo, krn waktu baca novelnya saya bukannya bayangin si dika, tapi bayangin si ringgo..hihih

    Posting terakhirnya Dy…trip ketiga

  2. setuju dengan ulasan nike diatas..

    satu lagi, sepertinya sentuha rudi soedjarwo sekarang kok jadi basi yaa… kurang gerget gitu ! seharusnya type film gini diserahin ama mas Hanung heheheh

    Posting terakhirnya jafis…Bila Banteng PDIP mengamuk?

  3. untunglah indah belom nontonnyo…
    miris jugo mun tau ceritonyo cak itu… ck..ck..ck..
    untuk sementaro cukup baco bukunyo be yg buat sakit perut hehe
    :siul:

    Posting terakhirnya indahonly…Tujuh Fakta Uban

  4. Aku 100% setujuh, Mbak. Kuciwa sih. Walopun di blog si Dika sering bilang film & buku itu beda, tapi aku gak menduga akan sebeda itu. Dan kalopun bener mau dibuat beda, yah yaa.. tolong kualitasnya disamakan dengan novelnya. Hehehe…
    Untung ada Edric sama Fiza yg ngidupin film ini. If it’s not, aku tak tau bagaimana jadinya film ini.

    Posting terakhirnya Maianra…3 Last Movies I Watched

  5. aku udh nonton film ini dan dr awal emang ga telalu berharap banyak setelah baca review dr seorang blogger. katanya, jangan anggap ini film komedi. tp anggap aja film drama. jd kita msh bisa menikmatinya… kalo film ini digolongkan ke film drama sih menurutku msh lumayan. hehehe…

    Posting terakhirnya Juminten…Kucing Jantan atau Betina?

  6. terlalu sering membaca tingkat si radit bisa juga jadi faktor.. banyak yang bilang garing banget.. untung saya belum nonton..hehe mending duitnya buat nonton film yang lain..

    Posting terakhirnya dimas…mario teguh

  7. hmmm,
    yg bikin aku agak kecewa, krn ternyata yg lebih banyak diceritain soal kisah cintanya,
    bukan hari2nya sebagai pelajar bodoh,
    pdhl tagline nya kan spt itu :tanya:

    Posting terakhirnya Nona Nieke,,…Peran Antagonis

  8. Saya blm baca novelnya. Tp membaca reviewnya spt ini, sepertinya saya hanya bisa setuju dengan satu hal, kalo memang tdk yakin berbakat akting, mgkn sebaiknya tdk usah dipaksakan. BUkankah jd penulis jauh lbh “cool” ketimbang jd artis :)

    Posting terakhirnya zee…Theme Baru TehSusu.Com

  9. keliatannya aja udah garing :baca: :cinta: :cium: :dandan: :matre: :matre: :minum: :minum: :muncrat: :nangis: :ngakak: :ngamuk: :ngantuk: :ngantuk: :patah: :piss: :piss: :piss: :sedih: :sedih: :senyum: :sinis: :sinis: :siul: :ting: :ting: :tanya:

  10. ah lumayan lah buat sebuah film…t semua jg karya mnurut aq…dan emg mst d hargain..mskipun dika “agk anh” meraninnya..blm tntu ringgo jg bsa lbh baek..

  11. ih..ni film bagus tauuuukkkk…gila ajah lo pade..dika tuh keren bgt apalagi suaranya..sumpah gag nahan!!!menurut gue sih, gue lebih seneng kl dika ajah yg maen film, n gueh harap di cerita selanjutnya pemeran utamanya tetep dika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.