08
Feb '12

Gathering Honda dan Wongkito

Akhir bulan Januari lalu, tepatnya 28 Januari 2012, Honda mengajak temen-temen Komunitas Blogger Wongkito kopdaran nih. Kirain ya bakal kopdar biasa aja, tapi jadinya lebih dari biasa. Disebutlah acara ini dengan nama ‘gathering’. Tujuannya sih satu ya, biar temen-temen Wongkito bisa kenalan dengan Honda Palembang dan bisa saling kerjasama dikemudian hari.

Gathering Honda dan Wongkito

Acara dimulai dengan kenalan oleh para manager-manager Honda, gak lupa namanya kenalan ya, temen-temen Wongkito yang ga bisa banyak hadir hari itu juga memperkenalkan diri masing-masing.  Setelah kenalan, Mbak Rita Kusuma langsung jelasin sedikit tentang Astra. Yang dijelasin disini dari awal mula Astra sampe semua bisnis yang dijalankan oleh Astra. Gak cuma motor lho, ternyata banyak bisnisnya mulai dari asuransi sampe perbankan. Setelah itu dilanjutkan oleh perkenalan Wongkito oleh Mbak Ira, ya seputar kegiatan yang sudah dilakukan selama 4 tahun terakhir Wongkito jalan.

Lanjut lagi dari Mas Ardy dari orang Sparepart-nya Honda. Jadi dia ngasih tau nih, apa aja perlu diperhatikan klo milih sparepart, bagaimana contoh yang asli dan yang palsu. Lalu yang paling menarik adalah sesi penjelasan PGMFI (Programmed Fuel Injection). Jadi program ini dinamakan oleh Honda dan emang dikembangkan oleh mereka. Jadi, PGMFI ini adalah sistem kendaraan bermotor yang bisa menghemat bahan bakar dan juga baik untuk lingkungan (Go Green). Semua temen-temen Wongkito yang datang hari itu, langsung dikasih simulasi bagaimana jalannya sistem PGMFI ini. Honda langsung memperlihatkan simulatornya, jadi kita akhirnya bisa ngerti gimana akhirnya PGMFI ini memang baik dikembangkan, selaen ramah lingkungan dan hemat bahan bakar, juga perawatannya lebih mudah dibanding yang tidak menggunakan PGMFI.

Simulasi PGMFI

Ini beberapa fakta PGMFI :

  1. Sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan teknologi kontrol secara elektronik shg mampu mengatur pasokan bahan bakar.
  2. Dengan teknologi PGMFI motor mampu menempuh jarak tempuh lebih jauh (lebih irit bbm)
  3. Teknologi PGMFI kendaraan mudah dihidupkan disegala kondisi.
  4. Komponen-komponen PGMFI mudah perawatannya dan pastinya ramah lingkungan.
  5. Kendaraan dengan PGMFI dilengkapi dengan deteksi mandiri. Jadi ada indikator lampu yang kedip-kedip gitu jika ada kerusakan pada mesin. Jumlah kedipan sesuai dengan kode kerusakan.

Honda pun sudah mengeluarkan produk PGMFI yang bisa di cek langsung pada bagian motor, yaitu ada lambang FI nya gitu deh. Jadi kalo beli motor pakelah yang PGMFI

Foto-foto abis acara

Setelah ngobrolin soal PGMFI ini, sambil menikmati makan siang kita sekalian diajak ngobrol soal gimana nantinya temen-temen Wongkito bisa bekerja sama dengan Honda. Gatheringnya seru, gak cuma dapet info nih soal beginian tapi juga dapet hadiah deh yang pada dateng. Kalo udah kenalan enak begini, jadi klo Wongkito mau buat acara apa gitu, Honda pastinya mau bantuin. Terima kasih Honda