Running Man Cast Favorit

Bagi yang suka nonton drama Korea atau suka KPop, pasti tau Running Man.
Ya, Running Man ini adalah salah satu variety show favorit di channel SBS, terbukti program ini sudah berjalan selama 4 tahun. Bukan cuma terkenal di Korea tapi juga sampe ke seluruh dunia, terbukti kalo syuting di negara mana aja, fans para cast atau membernya banyak banget yang datang.

foto dari FB fanpage Running Man Indonesia

Awalnya saya gak terlalu ngeh sama Running Man ini, tapi setelah dicekoki sama adek saya yang tiap dia nonton selalu ketawa-ketawa, bikin saya pengen juga nonton. Adek saya bilang, kalo mau nonton mending dari episode awal banget, biar ngerti kelucuan dan munculnya banyak nickname para castnya.
What? Dari awal? Males bener lah saya, soalnya waktu saya mulai mau nonton itu udah episode hampir 200, gak kebayang banyaknya ya. Tapi karena adek koleksi semua episode Running Man, maka ya saya pikir santai aja lah ya, dinikmati setiap episodenya.
Bener aja, setelah nonton episode pertama, saya langsung suka.

Apa yang bikin saya suka?
Selain castnya yang kocak dan program ini tuh dibuatnya beneran keren, keliatan banget budgetnya gak sedikit, jadi hasilnya juga keren. Belum lagi tempat-tempat di Korea yang jadi tempat syutingnya, bikin kita yang nonton jadi pengen kesana. Pokoknya bukan cuma bikin kita ketawa karena menghibur banget tapi juga kita bisa belajar banyak dari budaya dan keindahan Korea.

Kali ini, saya mau share Running Man cast pilihan saya sesuai urutan yang saya suka berikut alasannya, ini dia ;

1. Yoo Jae Suk
Favorit saya Jae Suk. Kalo dibilang mukanya, ya emang gak ganteng, apalagi kalo kacamatanya dilepas, udah pasti keliatan aneh bener, tapi cast Running Man yang satu ini kayak punya karisma sendiri gitu, kayaknya kalo gak ada Jae Suk, berasa kayak ada yang kurang aja gitu. Yoo Jae Suk terkenal sebagai host ngetop di Korea ini, banyak program variety show yang dia bawain selalu jadi favorit pemirsanya. Menurut yang saya baca, memang Yoo Jae Suk paling banyak fansnya diantara Running Man cast yang lain.

2. Lee Kwang Soo
Favorit saya yang kedua, Lee Kwang Soo. Sebenernya diantara ketujuh Running Man cast yang saya tau awalnya ya memang cuma Kwang Soo (dan Song Joongki sebelum dia mengundurkan diri). Aktor yang selalu jadi supporting role dalam film maupun serial Korea ini memang punya karakter yang lucu dan tinggi banget. Beberapa film dan serialnya Kwang Soo udah saya tonton dan emang belom pernah dapet peran utama sih. Cuma ya, kalo gak ada Kwang Soo Running Man itu kayak ada yang kurang. Karena dia adalah cast termuda di Running Man, ya pastinya dia yang banyak dibully para cast yang lain.

3. Kang Gary
Yang ketiga, ada Kang Gary. Gary dikenal sebagai penyanyi rap bersama temennya Gil, mereka dikenal dengan Leesang. Lagu-lagunya enak kok, saya termasuk penyuka lagu-lagunya Leesang. Banyak lagu-lagu Leesang ditulis sendiri oleh Gary berdasarkan kisah cintanya (yang katanya ditinggal nikah sama pacarnya yang udah lama pacaran dan putus-sambung). Bagi yang belum pernah dengerin lagunya, bisa cek deh di Youtube, yang paling ngetop itu judulnya The Girl Who Can’t Break Up, the Boy Who Can’t Leave. Satu lagi yang juga saya suka lagunya yaitu You’re The Answer To A Guy Like Me. Jujur, yang paling banyak saya lakukan pencarian tentang Running Man cast ya soal Gary. Ternyata bener, pisces biasanya memang punya magnet tersendiri. Tebak? Saya dan Gary punya tanggal lahir yang sama :)

4. Song Jihyo
Satu-satunya cast perempuan di Running Man, tapi Jihyo gak bisa diremehkan, dia salah satu yang terkuat diantara para cast. Song Jihyo adalah seorang aktris yang main di beberapa judul serial dan film di Korea, yang pernah saya tonton sih Princess Hours dan Emergency Couple. Jihyo yang dijuluki Miss Mong ini paling suka tidur, pas syuting sering banget kedapetan tidur dimana aja. Jihyo dan Gary adalah pasangan yang disebut Monday Couple di Running Man (karena jadi pasangan tiap syuting aja pas hari senin), yang banyak banget diharapkan para fans agar beneran bisa pacaran. Saya juga berharap yang sama.

5. HaHa
Ha Dong Hoon alias Haha ini dikenal sebagai penyanyi reggae. Paling pendek diantara cast yang lain tapi Haha punya ciri khas sendiri kayak Pororo, makanya dia dijuluki Haroro, kocak dan ekspresi mukanya beneran menghibur. satu lagi, dia dikenal playboy, tapi ternyata lebih dulu nikah dibanding Hyungnya, Gary dan Jong Kok.

6. Kim Jong Kok
Kim Jong Kook dikenal dengan julukan sparta di Running Man karena kekuatan fisiknya. Liat aja otot lengannya yang gede gitu. Tapi ternyata Kim Jong Kook ini adalah seroang penyanyi yang kalian pasti gak nyangka kalo lagu-lagunya mellow-mellow galau gitu. Alaya paling suka lagunya Jong Kook yang Sarang Surowo. Jong Kook, Gary dan Haha pernah punya project lagu bareng. Oh ya, Jong Kook digosipin deket sama Yoon Eun Hye.

7. Ji Sukjin
Cast paling tua ini selalu dibilang paling lemah, ya harap dimaklumi aja ya. Saya hampir gak nyangka kalo tahun ini Sukjin itu 48 tahun. Hampir setengah abad dengan kondisi badan yang bisa dibilang bugar sekali apalagi tiap misi yang mesti lari-larian begitu, saya tetap merasa Sukjin luar biasa dengan usianya yang segitu.

Ada satu cast lagi sebenernya, Song Joong Ki yang mengundurkan diri di episode 40an karena saat itu banyak syuting untuk film dan serial dramanya. Jelas saya agak kecewa, mengingat Joongki adalah salah satu artis Korea favorit saya. Saya berharap tahun depan setelah wajib militernya selesai, Joongki oppa akan balik ke Running Man :D

Running Man saat ini udah sampe episode 215, memang belum semua saya tonton tapi udah banyak banget yang saya tonton, apalagi kalo bintang tamunya ganteng-ganteng, semangat banget lah saya nontonnya.

4 thoughts on “Running Man Cast Favorit

  1. emang bener ya kudu nonton dari awal. Kalo nonton di tengah pasti bingung becandaannya apaan..
    tapi ini beneran favorit deh :ting:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.