04
Mar '15

Pentingnya Untuk Tahu Spesifikasi Prosesor Dalam Ponsel

Sekarang zaman dimana teknologi semakin canggih, begitu juga dengan teknologi komunikasi. Kita gak lagi cuma bisa telponan dan sms aja, tapi juga melakukan berbagai kegiatan untuk mempermudah kegiatan sehari-hari kita melalui telepon seluler (ponsel) atau handphone.

Ponsel yang saat ini menjadi andalan juga gak main-main, melalui sebutan ponsel pintar semuanya bisa lebih mudah dalam genggaman. Kayak cari alamat, sekarang pake GPS udah bikin kita gak nyasar lagi. Akses ke media sosial pastinya lebih mudah, update status dan upload foto selfie bisa kapan aja. Kalo harus nunggu lama, mau di cafe, antrian nonton, sampe toilet pun bisa main games dari ponsel. Saat ini berasa kayak waktu bisa dihabiskan untuk ngeliatin ponsel aja lho

Makin banyak merek ponsel pintar saat ini bikin bingung gak sih?
Ya, bagi penyuka merek tertentu pastinya akan beli ponsel dengan merek itu aja, gak pake pikir panjang dan kadang pake prinsip ‘yang lagi ngetren saat ini’, tanpa kita tahu yang dibeli itu spesifikasi apa aja. Kalo sampe kayak gini, biasanya akan dengan mudah dibohongi para penjual ponsel. Sebagai pembeli, kita gak hanya harus tahu spesifikasi ponsel seperti apa yang kita butuhkan, aplikasi apa aja yang nantinya akan kita pake dan cari tahu model dan merek ponsel apa saja yang memenuhi spesifikasi yang kita mau.

Yang paling dicari orang dalam membeli ponsel adalah sistem operasi, kualitas kamera dan tentu saja kecanggihan inti di dalamnya seperti prosesor dan memori yang ada. Nah, inti dalam sebuah ponsel adalah prosesor yang ditanamkan dalam ponsel itu. Bagian penting dan tak terlihat namun harus diperhatikan. Prosesor inilah yang menjalankan semua aplikasi, yang mengatur kecepatan akses dalam ponsel agar bisa berjalan lancar. Saat ini salah satu yang paling sering dibicarakan yaitu Prosesor Qualcomm Snapdragon. Namanya sih keren ya, tapi mau tahu apa aja yang bisa dilakukan oleh chipset yang katanya sekuat naga ini?

Prosesor Qualcomm Snapdragon ini digunakan oleh banyak merek ponsel terbaik di dunia karena memberikan koneksi tercepat, kinerja terbaik, daya tahan baterai yang juga terbaik, fitur kamera dan multimedia terbaru pula. Karena daya tahan baterainya yang ciamik, kita gak bakal kehilangan momen buat foto-foto atau ngerekam video ultra HD dengan kualitas suara keren apalagi buat main game dengan grafis kualitas konsol.

Prosesor Snapdragon ini punya banyak seri, ada seri 200, 400, 600 dan seri 800. Tiap seri pun ada serinya lagi, kayak seri 800 ada seri 801 yang bikin ngiler dan mupeng. Kamu bisa cek spesifikasi prosesor Snapdragon seri 801 disini. Display dan videonya bisa sampe 1080p Ultra HD dan bisa menampung 4K video lho, kameranya support sampe 21 MP dengan teknologi khusus untuk memungkinkan autofocus lebih cepat, terbaik dalam fotografi dengan cahaya rendah. Untuk suara video musik bisa memberikan kualitas bioskop deh inih. Apalagi bisa digunakan di koneksi 4G/LTE ultra cepat.
Kinerja CPU yang berkecepatan tinggi dan efisien sehingga menangani pekerjaan terberat sekalipun.

Salah satu ponsel yang menggunakan Prosesor Snapdragon seri 801 ini yaitu Oppo N3. Kalo mau lihat spesifikasi dari Oppo N3 ini, bisa cek disini. Yang suka bikin video atau foto-foto, pasti terpuaskan banget lah dengan seri N3 dari Oppo ini, apalagi dengan Prosesor Snapdragon 801 yang udah digunakan disana, bikin kita gak ragu akan kehebatan ponsel ini.

Setiap kita nih harus tahu bahwa inti atau jantung dari ponsel itu ya prosesor. Jangan terkecoh cuma karena merek tertentu lalu gak ngecek lagi prosesor apa yang ada pada ponsel.

Jadi, sekarang udah tahu kan cara ngecek ponsel bagus itu darimananya?