11
Nov '15

Tips Belanja Online dengan Promo Menarik

11.11 Selamat Hari Belanja Online Nasional!

Hari ini di toko-toko online besar pastilah memberikan banyak diskon, banyak promo, karena memang hari ini hari yang ditunggu-tunggu. Heboh diskon dan promo menarik dari banyak toko online membawa pengaruh besar buat keinginan pelanggan untuk membeli produk di toko-toko tersebut.
Hayo ngaku, siapa yang gak tertarik promo diskon ini dan itu apalagi pas saldo di rekening cukup banyak untuk beli ini dan itu.

Di era belanja online yang semakin hebat ini, (ditandai dengan banyaknya toko online besar ngiklan dimana-mana dan tambah banyak orang bisa jualan online dimana aja) kita jadi semakin mudah untuk belanja ini itu. Gak usah barang-barang besar, barang-barang kecil yang kayaknya bisa kita temui di warung deket rumah pun bisa dibeli online saking mudahnya belanja.

Makin hebat belanja online kita juga diminta untuk semakin hati-hati karena yang jualan fiktif pun banyak. Jadi, belanja lah di tempat-tempat atau toko online yang terpercaya dengan cara pembayaran yang dapat dipercaya pula.

Kalo ditanya promo apa yang paling saya suka? Ya jelas saya suka yang banyak diskonnya, kalo bisa sampe 90% (emang ada? Ya kali aja ada). Tapi…. Menurut saya yang paling enak adalah toko online yang memberikan gratis pengiriman. Ya seneng aja kalo belinya banyak dan beratnya lumayan ya kan enak gak bayar ongkos kirim.
Untungnya ada beberapa toko online yang memang menawarkan gratis pengiriman. Ada yang dengan syarat nominal pembelian tertentu dan ada juga yang gak ada syarat nominal pembelian. Asyik ya? 😆

Ada tips dari saya yang suka promo-promo di toko online, ini dia :
1. Berlangganan info promo di beberapa toko online favorit.
Dengan berlangganan melalui email jadi kita bisa cepet mengetahui promo yang akan adan sedang berlangsung di toko online tersebut, jadi gak bakal ketinggalan info. Biar inbox gak penuh, masukin ke email promosi aja.

2. Belanja lah yang bijak.
Jangan sampe karena promo kamu jadi gelap mata, semua dibeli. Sesuaikan saja dengan yang memang ingin dan butuh kamu beli. Jangan karena promo menarik, jadi beli segala sesuatu yang sebenarnya tidak kamu inginkan.

3. Bandingkan harga.
Jangan cepet kesenengan sama promo yabg ditawarkan. Boleh jadi promonya diskon 50% tapi ternyata harganya udah memang  lebih mahal dari harga rata-rata yang dijual di toko lain. Jadi pastiin kamu udah tau kalo promo itu memang memberikan harga lebih murah dari biasanya.

4. Gunakan menu wishlist.
Jika memang ada beberapa barang yang udah kamu incer dan pengen banget kamu beli tapi harganya menurut kamu belum cocok alias masih mahal, coba di wishlist aja dulu,  jadi kalo nanti produk di wishlist kamu ada promo diskon lebih mudah untuk mengetahuinya lebih awal.
Dengan catatan toko onlinenya menyediakan menu wishlist ya.

Itu dulu ya tipsnya dari ibu-ibu-yang-hobi-belanja-online inih, kalo ada yang mau nambahin monggo lho dikomen aja