Beli Buku Rajut, Dimana?

Setelah banyak yang nanya saya biasa beli benang rajut dimana, selanjutnya di Instagram banyak juga yang nanya beli buku rajutnya dimana.

Nah, kali ini setelah sempet beres-beresin buku rajut yang kececer dimana-mana (kadang di meja kamar, kadang ditumpukan buku cerita punya Alaya, kadang sengaja ditinggal ditumpukan project rajug yang lagi dikerjain), saya fotoin dulu koleksi buku-buku rajut yang saya punya hingga saat ini, setelah empat tahun saya bisa ngerajut.

C360_2017-03-25-19-12-49-841
buku luar

Saya sih memang suka beli buku (ya beli banyak, bacanya nyicil) ya itu novel memang yang sering dibaca. Tapi sekitar 2 tahun terakhir saya mengurangi beli buku dengan alasan karena lemari buku saya penuh sesak, malah ada 2 rak yang bukunya belum saya baca. Nah, untuk buku rajut ini saya pisahin letaknya sama buku lain. Saya simpen dalem kotak plastik. Itu pun saya pisahin, buku lokal dan buku luar. Walau saya cenderung lebih suka buku luar, saya juga punya buku-buku rajut lokal 😃

C360_2017-03-25-19-10-58-222
buku Jepang

Untuk buku lokal alias buku yang ditulis oleh penulis Indonesia, saya biasanya beli di toko buku yang ada aja, kayak di Gramedia gitu, di toko online yang jual peralatan rajut juga banyak kok, bisa cari disana. Satu hal yang saya rasa kurang untuk buku-buku lokal itu karena biasanya gak banyak motif dan warna yang cantik kayak yang biasa kita lihat di tagar #crochet dalam Instagram.

C360_2017-03-25-19-57-55-490
buku lokal

Untuk buku luar alias buku impor, saya sering beli yang buku dalam bahasa inggris (Amerika-Eropa) dan buku dalam bahasa Jepang. Kalo bahasa Inggris oke ya bisa bacanya, nah kalo Jepang, emang ngerti? Gak! 😁 Kalo buku Jepang biasanya mereka selalu ngasih pola gambar/diagram, jadi membacanya lebih gampang.

Trus dimana belinya? biasanya saya beli di :

1. Kinokuniya – Plaza Senayan
Kalo lagi di Jakarta saya biasa nyempetin ke Kinokuniya Plaza Senayan. Disitu tempat favorit saya. Mau buku Jepang atau Inggris ada. Ditambah lagi disana dipojokan buku craft Jepang itu ada sofa empuk, jadi pas nyari bukunya enak banget, bisa dibuka bukunya dan kalo naksir ya tinggal bawa ke kasir. Betah deh saya lama-lama disana. Tapi sayangnya Kinokuniya disini gak jual bisa dicek bukunya apa aja kayak Kinokuniya di Singapura.

2. Periplus.com
Untuk buku berbahasa Inggris saya saranin beli di Periplus.com karena disana kita bisa cek bukunya banyak, apalagi kalo udah tau buku apa yang mau dibeli. Saya udah beli mungkin 5 kali di Periplus.com karena saya suka aja sih, malah sering dapet e-voucher gitu, belum lagi sebagai member bisa dapet diskon 15% kalo ulang tahun.
Beli disini juga enaknya walau bukunya beneran dipesankan dari penerbit (luat negeri) tapi kita cuma perlu bayar biaya kirim dari Jakarta ke kota tujuan, jadi kan murah gitu. Ya, karena itu juga harus sabar menunggu bukunya sampe kira-kira 14-20 hari.
Kelemahannya kalo beli buku disini, kita gak bisa liat isi bukunya kayak apa, beda kalo kita beli langsung di Kinokuniya tadi.

3. Toko Online Peralatan Rajut
Walau gak banyak yang jual, tapi ada kok yang jual buku luar di beberapa toko online peralatan rajut. Jadi, coba cek-cek aja gitu biasanya mereka juga jualnya gak terlalu mahal dan yang biasa dijual buku-buku Jepang. Sayangnya, stok dan jenis bukunya gak banyak, jadi ya bisa jadi yang bukunya jenis yang kamu kurang suka.

4. Nitip temen
Yang ini bisa banget jadi opsi kalian kalo ada temen yang sering bepergian keluar negeri (yang senang hati dititipin beli buku ya). Dengan bantuan teknologi yang namanya whatsapp, kalian bisa minta fotoin dan pilih buku yang diinginkan 😁😎

Semoga info ini bisa membantu temen-temen yang mau beli buku rajut ya.

Selamat merajut!

6 thoughts to “Beli Buku Rajut, Dimana?”

  1. Wah..baca postingan ini aku jadi ingat dengan peralatan rajut yg sudah kubeli, mulai dari benang, pen, juga buku2nya dah banyak kubeli.. Sayangnya aku kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dengan berbagai hobi yg menartik minatku, termasuk merajut.. Padahal sejak kecil aku suka merajut ditularin sama mamaku..

    Reply

    Nike Reply:

    Ayo bu, disempetin aja 😃

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge