Koleksi Pembatas Buku

Sebenernya dari awal saya tuh gak berniat koleksi pembatas buku. Tapi, seiring dengan seringnya beli dan baca buku, maka banyak juga lah akhirnya pembatas bukunya.

koleksi pembatas buku

Jadi, tiap beli buku baru selalu langsung buka dulu dan liat dapet pembatas buku apa gak, klo dapet sudah bisa dipastikan saya ambil duluan dan disimpan, gak dipake (yang dipake biasanya saya siapin sekitar 5-6 aja, itu-itu aja yang dipake kalo gak ilang dimaenin Alaya). Selalu seperti itu hingga akhirnya saya suka aja gitu ngumpulin pembatas buku. Kalo pergi kemana gitu yang paling dicari adalah pembatas buku doang :D

Iseng-iseng akhirnya nyoba ngitungin berapa jumlah pembatas buku yang udah saya punya, dan….. udah ada 236, lumayan banyak juga ya. Itu belum termasuk pembatas buku yang lagi terselip diantara buku-buku yang saya baca. ya :)

pembatas buku yang dipake

Pastinya akan bertambah jumlahnya seiring dengan kesukaan beli dan baca buku *ngelirik buku-buku yang belum dibaca* :senyum:

Punya koleksi juga, share dong :)

Koleksi Buku Nike

Saya lumayan aktif di Goodreads untuk lebih baik dalam mengelola buku koleksi dan disiplin dalam membaca. Berikut beberapa review buku terakhir yang saya baca :

Nike's bookshelf: read

Kitchen
liked it
4 – 2020

Ah, saya udah lama gak baca novel grafis dari Korea, pas di OOTB langsung deh tertarik beli seri Kitchen ini.

Saya suka cara-cara orang Korea menceritakan filosofi ini dan itu, kali ini melalui makanan. Saya mah selalu suka k…

tagged:
budaya, komik-novel-grafis, and terjemahan
Menyelamimu
liked it
3 – 2020

Bener kan, baca puisi itu kadang gak bisa cepet, buku ini begitu. Perlu beberapa kali mengulang berbagai kalimat untuk tahu gimana maksudnya, apa yang ingin disampaikan.

Beberapa puisi awal saya suka, lalu di tengah tiba-tiba …

tagged:
ebook, prosa-puisi-sajak, and via-gramediadigital
Midah Simanis Bergigi Emas
liked it
1 – 2020

Buku pertama yang saya baca di tahun 2020.
Hasil tukar poin Telkomsel tahun lalu :D

Seperti biasa, Pram banyak bercerita tentang perempuan, setelah membaca Larasati saya putuskan untuk mengawali tahun dengan membaca novela ini…

tagged:
fiksi, perempuan, and sastra
Selir Musim Panas: Sehimpun Puisi
liked it
2 – 2020

Buku puisi ini sebaiknya ditandai dengan 18+ di bagian belakang kayaknya, karena memang ditulis sebagai cerita dewasa, puisi panjang dan penuh soal selir, bahasanya tidak malu-malu, lugas.

Selir Musim Panas adalah kumpulan pui…

tagged:
prosa-puisi-sajak
Kinanti Featuring Arantxa
it was ok
225 – 2019

Ini kali pertama saya membaca karya Wiwien Wintarto.
Cara berceritanya oke, tapi saya merasa ekspektasi saya atas buku ini ketinggian.
Di awal mikirnya ini cerita tentang cita-cita Kinanti dan Arantxa, bagaimana meraih mimpi …

tagged:
ebook, fiksi, metropop, and via-gramediadigital
Wisanggeni: Sang Buronan
really liked it
224 – 2019

Membaca cerita Wisanggeni kali ini terasa sangat seru terlebih karena ada beberapa lembar ilustrasi yang menarik.
Wisanggeni lahir dari Arjuna si manusia dengan seorang Dewi Darsanala. Kata para dewa, kelahiran Wisanggeni ada…

tagged:
dengan-ilustrasi and indonesia-banget
Metamorfosa Samsa
really liked it
223 – 2019

Bagaimana rasanya berubah menjadi serangga? kecoa?
Duh, gak kebayang rasanya jadi Gregor Samsa yang harus merasakan berubah menjadi seekor kecoa. Perubahan ditulis dengan detil oleh Kafka, yang pas saya baca jadi merinding se…

tagged:
sastra, terjemahan, klasik, fantasy, and fiksi
Wander Woman
really liked it
222 – 2019

Metropop dengan kumpulan cerita ditulis oleh empat penulis sekaligus.
Cerita tentang Cilla, Sabai, Sofia dan Arumi yang merupakan istri para ekspatriat, mereka bercerita bagaimana sulitnya menjadi seorang istri dan juga ibu d…

tagged:
fiksi, metropop, and mom
3
liked it
3
221 – 2019

Kali pertama baca bukunya Alicia Lidwina. Buku ini diberi label Metropop, jadi sekalian buat tantangan baca Fiksi Metropop, tapi ternyata gak seperti Metropop yang biasanya.
Melihat buku ini diberi rating bagus dari beberapa …

tagged:
fiksi and metropop
Sunny Everywhere
it was ok
220 – 2019

Saya harus mengaku kalo saya gak tau siapa itu Sunny Dahye, karena kayaknya ini buku cakep sekali covernya dan di IG dipromo terus sama GPU, pas nongol di GD mulai baca aja deh.

Saya sengaja gak cari tau dulu siapa Sunny Dah…

tagged:
dengan-ilustrasi, ebook, kisah-nyata, non-fiksi, and via-gramediadi…




goodreads.com