19
Nov '06

Tombo Ati

Tombo Ati
Tombo Ati
Tombo Ati

Pasti semuanya dah pada tau dan mungkin udah pada hapal sama nih lagu…

Yup, tombo ati-nya Opick…

Lagu ini tuh bagus bgt dan isinya ngasih tau ada 5 obat hati, ok kita cek seberapa kita dah bisa ngelakuin si obat2 hati itu..

1. Baca Al-Qur’an dan maknanya…
Mungkin ini hal yang paling sulit bagi aku. Udah jarang bgt bisa punya waktu khusus baca Qur’an. malah kita jauh lebih sering baca novel, majalah, koran lebih sering ketimbang baca Qur’an.
Sebenernya pengen cari guru ngaji, biar rutin kegiatan ngajinya. Tapi sekarang bukan belom nemu guru ngajinya, tapi blom ketemu waktunya. Pengennya sih guru ngajinya, cowo + masih muda. Dengan tujuan, ya bukan cuma ngajarin ngaji tapi juga bisa juga ngasih solusi atau paling ga pandangan soal kejadian dari sudut pandang agama yang dia ketahui, jadi lebih nyambung, dan biasanya ga menutup mata dengan zaman ini. Yah, mungkin2 juga tuh guru ngajinya bisa nyariin calon suami nantinya buat aku (ato malah dianya sendiri yah ;p)…

2. Sholat malam dirikanlah…
nah, ini dah lumayan bisa dikerjain walopun dengan rasa kantuk yang teramat sangat, akhirnya bisa juga kebangun dan ambil wudhu… dan kadang ada temen yang suka bangunin kalo ternyata masih terjaga semalem itu (Thx buat Tulus yang dah bangunin kalo lagi nonton bola ).

3. Zikir malam perpanjanglah…
Kalo yang ini biasanya barengan sama sholat malem, abis tahajud, istiqarah… teduh bgt tuh rasanya. Lumayan lagi belajar untuk banyak2 zikir…

4. Perbanyaklah berpuasa…
Puasa Ramadhan.. itu sih wajib. nah biasanya ditambahin 6 hari puasa Syawal (biar afdol bgt tuh puasanya), trus senin-kamis sering deh, temen2 juga byk yang puasa.. jadi dah lumayan terbiasa gitu.. (Thx buat Mas Dhien yang dah rela bangunin adeknya ini untuk maem sahur ).
Nb : Yud, kapan siap puasa lagi ?

5. Berkumpullah dengan orang soleh…
Alhamdullilah udah bisa berkumpul dengan orang soleh, yang sering mengingatkan klo blom sholat, ngingetin buat puasa, ngingetin dari prasangka buruk dan ngingetin untuk berbuat kebaikan… jadi inget kak Dhoni, yg selalu mengingatkan yg laen untuk berkumpul dengan org soleh.. =)

Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya dan selalu dapat lebih baik dari hari ke hari… amin..