24
May '07

Laskar Pelangi

Laskar Pelangi
Laskar Pelangi
Laskar Pelangi
Yah… katakanlah Nike katrok, basbang ato apalah namanya, klo ternyata baru baca bukunya Andrea Hirata yang pertama~Laskar Pelangi.


Setelah baca Sang Pemimpi, baru kusadari kalo tuh buku keren abizzz. Bikin kita ga ragu untuk mimpi. Usaha biar tuh mimpi jadi kenyataan. Apalagi setting keluarganya, asli Belitong banget (Katanya Abi~yg gede di Bangka). Bokapnya ikal, si Arai mampu membangun buku itu jadi hidup (buat hidup jadi lebih hidup :p ).

Nah, akhirnya aku berniat untuk punya semua bukunya Andrea Hirata. Baca Laskar Pelangi itu nyeritain Si Ikal yg masih kecil (eSDe-eSeMPe) dengan kesembilan temen-temennya. Walopun sekolahnya udah ga bisa disebut sekolah lagi (saking primitifnya), tapi semangat belajar mereka itu loh… gede banget. Wah, klo anak-anak sekarang mah, udah sekolahnya deket, eh malah pengen dianter pake kendaraan, klo ga dianter malah ga sekolah.

Asli ga nyesel deh beli bukunya. Buat dunia pendidikan apalagi, buat referensi klo ternyata masih ada cerminan sekolah kayak gitu di negeri kita tercinta ini. Ditambah dengan masa kanak-kanak Ikal cs yang ‘masa-kecil-bahagia-bgt’, mandi ujan, bandel, pengen coba ini-itu, maen2 sama kotor.

Justru itu yg bikin pengalaman masa kecil jadi lebih indah bukan ?

Gambar di unduh dari sini