17
Dec '08

Review Buku Maryamah Karpov

Review Buku Maryamah Karpov
Review Buku Maryamah Karpov
Review Buku Maryamah Karpov

Pertanyaan besar dari beberapa yang sudah baca, siapa sih Maryamah Karpov? Mak Cik Maryamah yang mengajarkan catur Karpov yang kalo saya tidak lewat baca, hanya ditulis 2 kali dalam buku ini. Sampe-sampe ada yang bilang ini buku kagak nyambung Saya kira ini dikarenakan Andrea udah publish judul serta covernya di buku Edensor, puat adahal mungkin nih ya, buku ini sebelumnya belum kelar waktu itu.

Beberapa point yang saya liat :
1. Banyak hal yang saya rasa ga terlalu penting buat diceritakan, namun tak kurang juga membuat tertawa karena diceritakan lucu. Seperti cerita orang melayu dalam yang hobi membual, taruhan aneh A Ngong, cerita ayam berpoligaminya Bang Zaitun.

2. Apakah ini beneran buku kisah nyata?
Saya kok sekarang melihatnya ini buku dah berlari ke rak buku bagian fiction ya? Dibuku ini saya hanya melihat kisah cinta, iya kisah cinta Ikal

3. Beberapa hal tidak wajar dan malah dikatakan Mas Q berlebihan. Saya sangat setuju dengan Mas Q. Masa’ sih tingginya Ikal menyusut waktu ia kelas 2 SMP lebih tinggi dari kelas 3 SMP. Terus, apakah tidak terlalu kebetulan saat Ikal bingung, lalu muncul Lintang. Okelah mungkin kemunculan Lintang tak apa, ini muncul juga Mahar, Akiong, Trapani dan sejumlah nama dari laskar Pelangi. Ini reuni yang direncanakan kah? Mahar sang pengagum Tuk Bayan Tula, ah… saya berasa ga percaya aja, wong saya nonton di Liputan 6 Siang SCTV waktu itu, Mahar itu jauh dari kesan orang macam diceritakan di buku ini. Mahar yang pintar menyanyi dan sekarang jadi guru akuntansi.

Pertanyaan dari saya : “Kenapa Arai tidak juga dipertemukan dengan anggota Laskar Pelangi?

Ahh…. Saya masih suka Sang Pemimpi. Lebih membawa ke arah semangat dari mimpi untuk menjadikannya nyata