Jangan Meremehkan Karyawan Magang

Malem ini, karena keinginan membaca dan menonton semakin kuat, maka saya ngajakin kakak ke Palembang Square (PS) Mall untuk beli DVD dan buku-buku.

Saya ga akan cerita banyak soal dvd dan buku-buku apa yang saya beli malam ini, tapi saya ingin memberikan penghargaan dan rasa terima kasih saya pada karyawan magang yang telah membantu saya nyari buku.

Buku-Buku
Buku-Buku

Awalnya, saya searching di komputer Gramedia dan saya menemukan buku yang saya cari stoknya tinggal 2. Saya udah pesimis masih dapet kecari tuh buku. Akhirnya, saya panggil salah satu karyawan magang disana yang kebetulan ada di dekat saya, “Mas, bisa tolong cariin buku ini” sambil menunjukkan detail buku yang saya maksud di layar komputer. Ga banyak omong, langsung deh si Mas itu bantuin saya mencari tuh buku, dan saya merasa harus mencari juga, makanya mata saya ada di rak buku laen untuk melihat satu per satu deretan judul buku.

Sumpah. Saya udah hopeless buku itu ketemu, sambil saya bergumam dalem hati “tuh, kan kemarenan kenapa jg ga jadi beli. Sekarang udah susah kan nyarinya” ya, saya menyalahkan diri saya sendiri. Ini juga salah satu alasan kenapa saya kalap beli buku, takut bukunya kehabisan dan susah nyarinya.

Waktu saya masih ngejogrok nyari buku, eh Mas menghampiri saya dan bilang “Mbak, yang ini bukunya?” sambil membawa buku yang saya cari. Waaaa…. seneng banged rasanya, dan gak banyak cin cong lagi, langsung ke kasir setelah sebelumnya tak lupa memberikan senyum manis dan terima kasih kepasa mas karyawan magang nan baik hati.

Memang, saya pernah merasa kesal dengan karyawan Gramedia cabang Kol Atmo Palembang. Waktu saya kesana dan hal yang sama berulang, saya minta dicarikan buku yang stoknya tinggal 2 kepada seorang mbak cantik karyawan disana, dan bukan magang, harap dicatat. Saya liatin tuh mbaknya nyariin buku yang saya cari, dan dia cuma mencari di satu rak, itupun celingak celinguk doang, kayak ga merhatiin judul, saya positif aja mikirnya, mungkin mbak ini udah tau cover tuh buku, jadi langsung liat aja. Eh, ga lama kemudia, blom juga 10 menitan, si mbak udah kagak tau ada dimana. Dan…. anda semua tau dia telah berada dimana ? sudah bersama temannya yang laen, ngobrol. Kagak tau apa yang diomongin, saya samperin aja, dan bertanya “Mbak, bukunya tadi ketemu?” dan dijawab sama si mbak “wah, itu buku kayaknya udah habis mbak”.
Dia bilang gitu doang, padahal saya jelas2 cari di komputer sono kalo stoknya masih ada 2.

Dari sana saya bisa liat, karyawan magang memnag ternyata sangat membantu, dan jika mas yang tadi udah diangkat menjadi karyawan beneran, bukan lagi magang, saya harap masih bisa berlaku hal yang sama pada semua pelanggan  :senyum:

Demikianlah curhat saya malem ini ;)

14 thoughts on “Jangan Meremehkan Karyawan Magang

  1. dedek juga pernah waktu itu cari buku Analisis & Desain Sistem Informasi buat referensi nulis pas minta tolong nyariin mereka cuma nyariin bentar terus bilang udah abis … karna masih berpatokan sama informasi di komputer akhirnya tak cari sendiri ehhh ketemu … balik tak samperin mbaak nyaaa naa loo mbak masak cari ini aaja gak ketemu malah dibilang dan abis …. mbaknya hampir marah dibilangin gitu… tapi cuek ajaaa :muncrat:

    Posting terakhirnya dedek…Kurang Beruntung Pagi Ini

  2. maaf, nanya:
    ngaruh ngga kalau yang nanya cewe ama cowo
    :ting:

    ~justMyOpinion

    tapi sepertinya benar juga, kalau di instansi pemerintah di beberapa daerah, biasanya yang kerja itu yang magang tadi … yang udah PNS biasanya buka kantor di kantin, ntar yang magang tadi bolak balik ke kantin minta tanda tangan :D

    tapi itu di republik mimpi kok … bukan di republik tercinta :))

    Posting terakhirnya Muhammad Jazman…Bismillah

  3. wahhhhhhhhhh kl cak itu aq nak beli d gramed ps b lah

    tp kl cow yg beli nyo mati2 an dak y mas nyo nyariin buku nyo hehehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.