Sulitkah Berbaik Sangka ?

Kita adalah apa yang kita pikirkan

Setuju dengan kalimat diatas ?
Ini sama halnya dengan berpikir positif atau negatif, tentang memandang sesuatu yang juga dikerjakan oleh orang lain.

Sama dengan pandangan orang lain tentang pemikiran kita, dangkal atau justru luas.

Saya juga manusia biasa yang selalu mencoba menjadi lebih baik.
Saya hanya berusaha untuk berpikir positif, berbaik sangka dan belajar meluaskan akal.
Mohon, kita sama-sama belajar untuk menjadi orang yang mampu berbaik sangka atas apapun yang dikerjakan oleh orang lain.

Apakah berbaik sangka itu sulit teman-teman ??

26 thoughts to “Sulitkah Berbaik Sangka ?”

  1. Sy pikir2, drpd berbaik sangka or berburuk sangka, sy lebih cenderung memilih untuk waspada sangka.
    Sy rasa2, drpd berpikir positif or berpikir negatif, sy cenderung untuk berpikir seimbang. Yaa, sometime positive, but I’m feeling that I still need to think negatively, hehehe.

  2. pertamax…
    sayah kadang males mikir yang engga2. Menuh2in kepala sayah ajah. Palingan bt sesaat, abis itu lupa… Hihihihi…secara saya orangnya lupaan… *alhamdulillah* Allah ngasih saya sifat pelupa biar ga dendam…

  3. Bener kata rha-k, zaman kayak gini memang harus “waspada sangka”. Terlalu positive thinking bisa bahaya juga. Ntar ternyata ada orang yang udah jelas2 mau ngerampok kita, kita tetep aja positive thinking. Kan gawat…

    Posting terakhirnya SiCunit…It’s New Year

  4. Setuju dengan pertamax, meskipun cenderung berburuk sangka, tetapi hal ini penting dilakukan di zaman serba tipu-tipu ini. Masalahnya, orang memang lebih mudah berburuk sangka daripada berbaik sangka.

    OOT: Header theme-mu bagus nick, benar2 mencerminkan seorang Nike.

  5. mudah kok, sering jg sudah berbaik sangka kepada orang lain tetapi dikhianati, cuma kan segala sesuatu ada balasanya.

    Berbuat baik maka akan dibalas dengan kebaikan

    We’re what we think, u’re what u think, what u believe what u become

  6. Setuju sama ardy dan raffael. Berprasangka baik atau berpikiran positif itu mudah. Tergantung tingkat keikhlasan kita terhadap sesuatu. Itu semua mengikuti sifat kita. Tapi sifat/perilaku itu bisa diubah untuk menjadi yang lebih baik. Dan tentunya berprasangka baik adalah salah satu sifat yang terpuji.

    Posting terakhirnya AdityaWirawan…Sepakbola Indonesia Tidak Akan Pernah Maju

  7. dalam prasangka baik mereka tidak merasa telah membentuk jiwa mereka, sehingga jika ada masalah maka respon yang diberikan pastinya akan positif, karena sudah terbiasa.. coba bayangkan, jika dia selalu berfikir buruk terlebih dahulu?pastinya dia tidak mendapat kebahagian..

    Posting terakhirnya dimas…tahun baru..

  8. tapi terlalu berbaik sangka juga ga boleh, gara-gara berbaik sangka aku kehilangan uang ke

    tapi karena su’udzon itu sifat buruk.. ya akhirnya aku harus tetap berbaik sangka deh hehehe

    Posting terakhirnya easy…Susu Tante

  9. Prasangka tergantung banyak aspek dari dalam diri.
    Saya tipe orang yang gak mau kepikiran tentang sesuatu.
    Salah satu cara biar gak kepikiran adalah pikir yg positif2 aja.

    Klo pikiran kita negatif, biasanya berakibat gelisah. Hmm.. Think easy for thinking.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.