Ketika Cinta Bertasbih The Movie

Sekian lama aku menunggu untuk kedatangan film ini….. *dinyanyiin versi Ridho Rhoma*

Ketika Cinta Bertasbih The Movie
Ketika Cinta Bertasbih The Movie

Yah, setelah sekian lama heboh audisi beberapa kota di Indonesia dan mendapatkan pemain-pemain pendatang baru, akhirnya ni film siap juga untuk di publish dan di tonton oleh kita semua. Kabarnya sih serentak di seluruh Indonesia dan 8 negara laennya, kayak Malaysia, Singapura, Australia, Kairo, dsb per tanggal 11 Juni 2009.

Film karya Chaerul Umam ini di ambil dari novel karya Kang Abik yang berjudul sama yaitu dwilogi Ketika Cinta Bertasbih. Penilaian saya sendiri untuk novelnya, saya bilang Ayat-Ayat Cinta lebih bagus dari Ketika Cinta Bertasbih yang dibuat menjadi 2 buku tersebut. Tapi entahlah untuk filmnya, semoga saja jauh lebih baik dari film Ayat-Ayat Cinta yang membuat banyak orang kecewa.

Beberapa yang saya liat dari pemain film ini yaitu pendatang baru yang bener-bener baru di dunia film, langsung memerankan tokoh utama, seperti Oki Setiana Dewi sebagai Anna, M. Kholidi Asadil Alam sebagai Azzam dan Andi Arsyil Rahman (Furqon). Secara tampang sih lumayan ya, saya hanya menyayangkan kenapa Azzamnya disini ga Dude Harlino aja, kayaknya bakal lebih bagus nih film
Lebih-lebih ketika ada Alice Norin…. ow..ow..ow… males banged ngeliat nih orang . Tapi yang jadi Anna dan Furqon cakep-cakep euy

Ost. Ketika Cinta Bertasbih (Melly Goeslaw & Amee)

Bertuturlah cinta
Mengucap satu nama
Seindah goresan sabdamu dalam kitabku
Cinta yang bertasbih
Mengutus Hati ini
Kusandarkan hidup dan matiku padamu

Bisikkan doaku
Dalam butiran tasbih
Kupanjatkan pintaku padamu Maha Cinta
Sudah di ubun-ubun cinta mengusik resah
Tak bisa kupaksa walau hatiku menjerit

Ketika cinta bertasbih nadiku berdenyut merdu
Kembang kempis dadaku merangkai butir cinta
Garis tangan tergambar tak bisa aku menentang
Sujud sukur padamu atas segala cinta

Semoga film ini diputer di PIM Palembang dan mari kita nonton!

49 thoughts to “Ketika Cinta Bertasbih The Movie”

  1. harusnya film-film bernafaskan islam diperankan oleh orang-orang yg benar-benar mengerti dan mamahi agama islam agar tidak terpeleset salah mengartikan atau memaknai perannya …
    kebanyakan film-film seperti ini lebih menonjolkan sisi komersialnya dengan mengedepankan alur cerita yg cepat dan bumbu cinta ala metropolitan di dalamnya …
    mudah-mudahan film yg ini gak begitu … dan dapat mengobati kerinduan penonton dengan film yg benar-benar berkualitas …

    Posting terakhirnya nomercy…Haruskah pada akhirnya IE6 (Internet Explorer 6) aku singkirkan?

  2. pertanyaanku sikok mb cuma , amun serentak di 8 negara agek, kiro2 di Bengkulu bakal samo dak yo (unsure) *napo nanyo disini ye

  3. jadI peNasaRan j9 neeh
    ba9us 9a yaa???!
    taKutnYa, uDah d tun99u2 tP malah n9ecewain kaya’ AAC

  4. bukannya harus curiga, sebenarnya niat awal membuat film ini buat apa? DAKWAH?? bener,,,
    jangan lupa, dakwah itu mengajak kepada hal yang BENAR, maka harus dilakukan dengan cara yang BENAR, konsep yang BENAR, niat yang BENAR (benar-benar ingin dakwah), trz jgn lupa satu hal lagi, kira-kira Yang Maha Benar Ridho gak ya kita membuat film kayak ginian, yang hanya memperlihatkan keanggunan pemain, ya,, promosi buku juga deh,, emang sih, nilai positif selalu ada,,
    satu lagi, misalkan nih, kalo boleh mengandaikan Rasulullah saw masih ada, mau gak yah beliau menonton film ini, trus apa komentarnya??

    BENAR, mudah-mudahan film ini benar2 launch Juni nanti…

    ma’assalaamah

  5. semoga filmya sebagus novelnya. dan ditunggu kelanjutan cerita elliana dan furhon serta husnah dan ilyas. trus sarah dan lia kemana ??????????????????????????????????????????

  6. hmmm…pemeran anna kurang sreg deh..klo pemeran azam (kholidi asadil alam) ganteng dan cocok banget..mukanya masih gress, aku jatuh cinta sama kholidi…apalagi klo si azam endingnya menikah sama eliana dan bisa merubah eliana menjadi islami itu baru tantangan namanya, endingnya menikah sama anna..ah bukan tantangan alur ceritanya..tapi biasa aja..bukan luar biasa.

  7. aku berharap banget ini fim sebagus Novelnya, aku pingin lihat dan kalo emang bagus nangis ( pun tak apa lah,,
    aku kangen sama ibuku, aku kangen sama tanah lahir, aku kangen sama teman2 aku,
    (
    di perantauan nan jauh ini yang dulu adi ngangeni

  8. ku udah baca novel ayat-ayat cinta dan ketika cinta bertasbih menurutku kedunya beda bgt lebih bgs ketika cinta bertasbih…..

    klo film ayat2 cinta kmrn mengecewakan bgt krn ga sesuai dgn di novel sbb lebih mengutamakan poligaminya. bg yg bc novel ayat2 cinta juga pst sama ky ku kecewa juga.

    smoga film ketika cinta bertasbih ni lebih bgs dan lebih mendidik sama seperti di novelnya………..

  9. assalam
    duh …..waktu bca bukunya cukup waktu seminggu untuk menghabiskan 2 buku kcb.
    mudah2an aja filmnya lbh kren dari apa yg aku bayangkan
    amiiiiin


  10. uUUUuuh kseL banggedh deh,, knApa siy muZti to Be cOntinue pDahaL udah nunggU2 amPe ngantRi gag jeLazzzzzzzz….
    tapI Lumayan Lah ding,, kPan seRi 2 nyah tayang yPz????????????????

  11. ga sabar nunggu episode ke-2 nya. two thumbs up for KCB, Azzam, Anna, and others…..

  12. kubawa seluruh keluarga menonton KCB,ternyata….menyesal habis..mengganjal.karena endingnya …bersambung,..kayak sinetron….sungguh,lebih bagus dan memuaskan Ayat ayat cinta atau lebih menghibur dan bemakna Bukan Cinta Biasa…lebih orisinal dan gak munafik dalam berkarya…..

  13. AH aku Mw Comment Lagi..Buat Para PemaiN Ketika Cinta bertasBih..Fresh Banget Aktor dan Aktrisnya…..WAH gtU donk buat FILmnya…Jgn Kayak AAC…BosaNin tw..Cara Buat TeMpe g diksh Tw juga c?? hehehhehe SEKalian belajar…

  14. pilme kaye gmne c??

    cb da sutradare nyang bikin pilem perang

    mantep ntuh,,,

    indonesia pileme kayak gitu terus dr dulu,
    g da yg lebih berasa…
    wkwkwkwk

  15. eh eh jgn salah, menurut aku fil kcb ini lebih bagus dari aac, jauh lebih bagus!
    mungkin aktingnya agak garing, tapi namanya juga pemain baru…
    jeleknya tuh iklan yang terlalu vulgar kali ya

    tapi aku gak nyesal nonton film ini!

  16. Assalamu’alaikum…
    ukhti,,anti udah baca karya Kang Abik yang laen belum?? ada buku yang menarik gak nihh?? bagi2 cerita ma ana donk…. Ana titip link boleh ndak??? tengok blog ana ya,,,www.scenica.co.cc
    Syukron katsir….
    Wassalamu’alaikum…

  17. Waduh . . Kebanyakan komentx. . . filmx mana bro? . . . Yg gratisan. . . Maklum rakyat jelata mau juga nontn film KCB. He . . .

  18. kapan film ketika cinta bertasbih akan ditayangkan d tv n” d cascettttt” in! d”,dvd


  19. hy , teman2 tokoh kcb film yg kalian main kan i2 bagus sekali de best deh , tapi kok pake bersambung sich lg serux langsung berhenti seperti ja sinetron oh yach kpn nih kcb ke 2 tyng di bioskop

  20. Kecewa bgt sesudah ntn krn akting pemainnya kurang bagus(walau baru2 ya mereka, tetep aja harus profesional dlm berakting) dan sinematografinya jg ga bagus (pas adegan malam hari, padahal syutingnya siang..eehh ada bintang2an.keliatan bgt bo-ongnya). yg seharusnya adegan sedih malah ketawa2 ntnnya(terutama adegan yg azzam br pulang dari mesir, nah adeknya melambai2kan tangan di airport, aneh aktingnya). jujur,,menyesal bgt.mana ntn midnight lagi.bela2in malem2 buta biar ga ngantri eehh tnyta malah ga memuaskan..feelnya ntn nih film ga dapet. jadi males ntn lagi di bioskop buat film ke2nya.
    Tapi pesan en dakwah yg termaktub didlmnya bagus bgt. Salah satunya “yang wanita berhak mengajukan syarat untuk tidak di madu” baru tau lhoo bs begitu..) trus penjahat cewe dibilangin dari Israel.haha.
    Overall..mnrt gw lebih bagus AAC : )

  21. Agak kecewa se..
    Ni film yang tadi nya niat nonton dengan seksama..
    Berubah drastis menjadi Comedi..
    haha..haha..
    Ngakak nontonnya..
    Untung Q nontonnya d kosan..
    klo d bioskop udah kena marah tuh..
    btw,,ad yg punya KCB 2 blm?
    Bagi dunkz klo dh ad yg punya..

  22. Ass. kawan – kawan memang film KCB memang bagus, bisa memberikan inspirasi bagi kita, untuk selalu istiqomah dan sabar dalam menjalani hidup.
    Maaf ya Ayuk nike, numpang nempel link ya, kalau kita yang didaerah mungkin tak akan diputar KCB, cdnya mungkin belum dapat, kalau mau download coba kawan – kawan download disini
    http://mangdeskablog.blogspot.com/2010/01/download-film-ketika-cinta-bertasbih.html
    .-= mangdeska´s last blog ..Software freeware =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.