27
Dec '09

Review Buku The Chosen Prince

The Chosen Prince

Judul Buku : The Chosen Prince – Pangeran Pilihan
Penulis : Risma Budiyani
Penerbit : Diva Press
Jumlah Halaman : 381 Halaman
Harga : Rp. 44.000

Ini novel kedua Risma Budiyani, setelah sukses membuat saya terenyuh dengan kisah nyatanya di Surat Cinta Saiful Malook, kali ini Risma membuat saya menganggukkan kepala atas kisah cinta dan jodoh yang diberikan Tuhan padanya.

Disebut sekuel dari Surat Cinta Saiful Malook, mungkin juga bukan. Tapi buku kedua Risma ini berkaitan erat dengan kisahnya di buku perdananya tersebut. Saya tidak kenal baik dengan penulis buku ini, tapi saya pernah chatting via YM dengannya dan saya rasa ini juga kisah nyata dari kehidupannya.

Setelah kehilangan Saiful Malook, akhirnya Jasmine mulai bercerita tentang kehidupannya dari kuliah sampai dia bekerja. Walau masih berharap bertemu kembali dengan Saiful Malook, tapi Jasmine sadar jika ia mencari the chosen prince, ya… pangeran pilihan. Sholat malam Jasmine lakukan untuk mempermudah jodohnya. Hingga suatu saat Jasmine bermimpi bertemu dengan seorang pria yang mungkin jodohnya.

Bertemulah Jasmine dengan Rashid Karenga dan Mike Carlos. Awalnya Jasmine berpikir bahwa Rashid ialah pangeran pilihan dari Tuhan untuknya, tapi umur Rashid jauh dibawah Jasmine, orang Jawa bilang ndak baek kalo laki-laki lebih muda dari perempuannya. Penolakan Jasmine terhadap Rashid, tidak membuat Rashid pantang menyerah.

Lain lagi dengan Mike Carlos, seorang muslim afro Amerika yang ditemui Jasmine di mesjid Istiqlal. Saya sebut disini, Mike melakukan taaruf via email dengan Jasmine. Pertanyaan taarufnya berat-berat loh :p

Saya setuju dengan Galih Satria *Lih, kamu disangkain pacarku sama Mbak Risma :p*, kalo buku ini menarik. Hanya sayangnya, penulis berusaha menjadi tiga karakter berbeda (Jasmine, Mike dan Rashid) dengan gaya orang pertama. Kebayang dong, pertama kali baca, saya jadi bertanya dalam hati, sekarang cerita jadi siapa ya? Baiknya, Risma sebagai penulis bercerita dengan gaya serba tahu saja, jadi lebih enak bacanya

Siapa yang akhirnya mendapatkan Jasmine? Baca aja novelnya!