02
Jan '10

Cari-Cari Buku Bagus ala Nike

Mari membaca buku

Yay. Happy New Year 2010

Ini postingan pertama di tahun 2010. Dengan semangat baru musti tetep rajin posting dong ya. Namanya juga berbagi
Ada beberapa temen yang suka tanya “Ke, buku apalagi yang bagus?” Mungkin, yang sering baca blog saya, bisa menemukan buku apa aja yang baru saya baca dan saya pastinya akan share di blog ini juga jika buku yang saya baca itu recomended buat dibaca

Nah, buat saya buku bagus itu :
1. Enak buat dibaca (tema buku)
2. Gaya bercerita si penulis nggak ribet dan mudah dipahami
Sebenernya poinnya cuma 2 itu kok. Kalo dah nemu syarat 2 itu, langsung masukin ke daftar keinginan buku

Kalo buku yang wajib punya, itu buku yang kayak apa?
1. Buku yang penulisnya idola saya
Maksudnya saya udah tau penulisnya baik dalam bercerita, buku-bukunya terdahulu oke punya.
2. Buku yang reviewnya dimana-mana dibilang OKE.
Biasanya saya liat review Mr. Q atau beberapa temen blogger yang sudah baca dan share di blognya, juga review temen-temen di GoodReads.

Mudah kan ya?

Jadi gini, saya coba jelasin dari awal, gimana caranya cari atau pilih buku yang bagus :

  1. Buku bagus biasanya banyak di review oleh temen-temen blogger. Jadi, sebelum beli pastiin kamu dah baca review buku yang kamu pengen beli di Google dengan memasukkan kata kunci “review (judul buku)”. Disitu kamu bisa baca review dari para blogger tentang buku itu. Mungkin kamu akan menemui sedikit kesulitan, karena selera orang beda-beda terhadap satu buku
  2. Gunakan akun Goodreads kamu dan ketik judul buku di kotak pencarian yang ada di kanan atas. Disini kamu akan lebih mudah melihat banyaknya review dari pembaca yang suda baca buku yang kamu maksud. Hal ini lebih mudah, karena pembaca memberi bintang dalam reviewnya, jadi kamu ga susah-susah untuk menyimpulkan buku ini bagus atau tidak. Tinggal liat aja sebagian besar kasih bintang berapa atas bukuĀ  tersebut.
  3. Kalo kamu udah tau bukunya sebagian besar bilang bagus dari langkah 1 dan 2, kamu bisa langsung beli deh tuh buku di toko buku terdekat. Kalo ga ada waktu jalan-jalan ke toko buku coba ke toko buku online aja dan biasanya mereka kasih diskon 15%. Lumayan kan ya Saya malah sudah dapet 2 buku gratis dari salah satu toko buku online. Kalo blom ada uangnya, ya di masukin aja dulu ke daftar keinginan.

Udah tau kan caranya dapet buku bagus
Menurut saya dan suami, buku adalah investasi. Jadi beli buku dulu bacanya belakangan :p
Mari membaca, karena buku adalah jendela dunia