04
Mar '10

Review Buku Alpha Wife

Alpha Wife

Judul Buku : Alpha Wife
Penulis : Aulia Halimatussadiah aka Ollie
Penerbit : Gagas Media
Jumlah Halaman : 194 Halaman
Harga : Rp. 32.000

Buku ini kelar dalam beberapa jam saja. Kebetulan pula bacanya dirumah Mama, jadi pas Alaya diajak maen sama Eyangnya, emaknya ini baca buku aja

Dari judul sepertinya kita akan tahu bercerita tentang apa buku ini. Yup, bener. Kisah sepasang suami istri, dimana istrinya menjadi lebih dominan, disini dominan dalam penghasilan maksudnya. Bertutur tentang pernikahan Malena, sang Editor in Chief sebuah majalah fashion dan Eric yang hanya seorang guru komputer sebuah SMA.

Perbedaan yang mencolok, dari mulai berbusana kerja sampai jejaring pertemanan keduanya. Malena yang kerja di majalah Fashion yang punya temen-temen kelas sosial tinggi menjadi begitu khawatir jika ditanya tentang pekerjaan suaminya. Semua perbedaan bisa disatukan dalam cinta, tapi itu dulu. Lama-kelamaan terjadi juga keributan yang mengharuskan Eric berpisah dengan Malena. Perpisahan sementara keduanya, membawa hal yang mengejutkan yang selama ini tidak disadari Malena.

Ceritanya sangat mudah dipahami, malah mungkin bisa dimasukkan dalam kategori mudah ditebak akhir ceritanya. Walau begitu, saya termasuk orang yang mudah tersentuh apalagi saat memahami pertengkaran Malena dan Eric yang berujung perpisahan, tapi tidak sampai membuat saya menitikkan air mata kok Mungkin ini karena buku ini tidak ada antiklimaksnya, terlalu datar menurut saya. Walau begitu, saya harus jujur, ini novel Mbak Ollie yang paling menarik dibaca dibanding novel-novel sebelumnya.