28
Jun '10

Review Buku Rindu

Review Buku Rindu
Review Buku Rindu
Review Buku Rindu

Saya dapat merasakan bagaimana rasanya kehilangan anak apalagi anak pertama, satu-satunya. Anak sebagai guru yang mengajarkan kita sebagai orang tua banyak hal, lebih sabar, lebih perhatian, lebih bertanggung jawab. Dengan adanya anak, kadang orang tua berselisih paham bagaimana cara yang terbaik mendidiknya, apalagi harus kehilangan, akan ada banyak hal yang mengingatkan kita padanya. Hanya saja, anak adalah titipan-Nya, kita harus mampu merelakannya kapanpun Tuhan ingin mengambilnya.

Awal baca, saya sempet kesel. Halaman demi halaman awal berisi kesedihan saja, mellow banget. Tapi lebih dari seperempat bagian akhirnya saya bisa merasakan bagaimana buku ini membuat saya hampir menitikkan air mata *hampir loh ya* Berbeda dengan novel sebelumnya, Dongeng Semusim, saya benar-benar menangis *jujur * Yah, saya tau tidak sebaiknya membedakan 2 buku berbeda, tapi itulah yang dilakukan oleh para pembaca seperti saya, apalagi novel dari penulis yang sama. Bukan masalah membedakan buku, hanya saja sebagai pembanding untuk penulis jadi lebih baik.

Pertengkaran demi pertengkaran yang dialami Krisna dan Zahra ikut membawa emosi saya tapi sekaligus juga bikin bosan. Cerita pertengkaran yang terlalu banyak membuat cerita ini layak disinetronkan. Tidak sampai klimaks itu juga membuat baca buku ini kurang greget. Tapi, saya selalu suka buku-buku dengan kata-kata indah, seperti :

Ah, cinta mungkin terlalu sederhana.
Terkadang, kata-kata menjadi terlalu rumit untuk mengungkapkannya.

Khas Riry, apalagi ditambah dengan beberapa petikan lirik lagu, haduh ini bikin saya senyum-senyum sendiri, langsung pengen denger lagunya jadinya. Apalagi kalo baca buku trus ada backsoundnya, kan jadi keren tuh. Laen kali, mungkin Riry bisa sekalian bikin lagu aja yang bisa jadi ost bukunya

Oke. Pada akhirnya saya harus memberikan rating untuk buku ini, maka saya kasih nilai 6/10. Penilaian yang jujur dan memberikan saran juga kritik yang membangun pastinya akan memberikan kontribusi yang baik bagi sang penulis.