Review Buku Prada & Prejudice

Prada & Prejudice

Judul : Prada & Prejudice
Penulis : Mandy Hubbard
Penerjemah : Berliani M. Nugrahani
Penerbit : Atria
Jumlah Halaman : 307 Halaman
Harga : Rp. 44.900
ISBN : 9789791411950

Pertama melihat buku ini, saya tertarik.
Entah karena covernya yang lucu atau memang kata Prada yang sebenernya ga asing lagi ditelinga semua cewe

Saya sempat melihat sinopsis di belakang buku ini, dari sana saya mulai tertarik. Eh, ternyata ada temen yang bilang, ‘Pinjem punyaku aja, aku punya’. Akhirnya dipinjeminlah saya buku Prada and Prejudice ini, taukah kalian saya dipinjemin buku baru, alias saya si peminjam ini yang buka plastiknya, berasa yang punya dong sayah :p

Callie si cewe kutu buku ini pengeeeeen banget jadi cewe populer di sekolah. Kayak di film-film kan ya, saya membayangkan si Callie ini pake pakaian casual biasa ditambah dengan kacamata tebal gitu, untuk efek dramatisir bisa juga gitu ditambahin behel

Karena si Callie tipe gak pede gitu, akhirnya Callie berpikir untuk membeli sepatu Prada seharga 400 dolar, dengan begitu dia berharap bisa sedikit menjadi perhatian karena punya sepatu bermerk. Ternyata, setelah akhirnya dia punya tuh sepatu, Callie malah tersandung dan terlempar ke tahun 1800an.

Untung Callie bertemu Emily yang akhirnya menjadi temannya. Ga cuma ketemu Emily, Callie juga akhirnya bertemu Alex yang diceritakan disini sangat mennyebalkan tapi akhirnya membuat Calliejatuh hati.

Buku ini dikemas dengan menarik, mulai dari covernya yang berhias pink hingga terjemahannya yang baik. Buku terjemahan biasanya kurang disukai karena masalah terjemahannya yang suka ga pas, tapi dalam buku ini semua terjemahannya menurut saya sangat enak dibaca.

Ini cerita teenlit sebenernya. Jujur saja, saya lebih suka chiclit, mungkin karena faktor umur kali ya. Buat saya chiclit lebih banyak ceritanya, kalo teenlit yah… paling cerita seperti ini, di sekolah ada yang populer dan tidak, tentang persahabatan dan semacam itulah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.