04
Feb '11

Review Buku Love in Rainy Days

Review Buku Love in Rainy Days
Review Buku Love in Rainy Days
Review Buku Love in Rainy Days

Sejak, Ibunya Indra meninggal, Ayahnya lantas menikah lagi dengan Mama Asti yang hanya terkait 15 tahun lebih tua dari Indra, si sulung dari 5 bersaudara. Indra yang semakin beranjak dewasa dengan ketampanannya mampu menggugah hati banyak wanita, termasuk Mama Asti. Zita tidak hanya harus berhadapan dengan mertuanya itu, tapi juga dengan kenyataan Zita belum memberikan keturunan di usia pernikahan mereka yang menginjak 10 tahun.

Ah, saya tidak mampu spoiler *eh, itu diatas udah spoiler banget kan ya*

Sayang, Mbak Ifa menulis dalam berbagai sudut pandang tokohnya dengan font yang sama dalam buku ini. Jadi, kadang suka mikir dulu, ini yang cerita si Zita, apa Indra, apa Mama Asti, atau siapa lagi gitu. Coba kalo dibedain fontnya, jadi akan agak lebih mudah mengenali dari sisi tokoh mana yang sedang bercerita.

Alur cerita yang maju mundur agaknya juga membuat pembaca, khususnya saya merasa agak ribet, tapi saya lantas mengerti kenapa penulis membuatnya menjadi alur maju mundur. Untungnya, ada keterangan tahun, sehingga pembaca jadi tau ini untuk bercerita untuk bagian masa lalu.

Saya merasa kembali menemukan jiwa tulisan mbak Ifa dalam buku ini setelah sebelumnya terkagum-kagum dengan Facebook on Love. Rasanya, saya memberikan 4,5 bintang dalam buku ini tapi lantas dibulatkan menjadi 5 karena saya suka sekali dengan ending cerita dalam buku ini.

Eh, apakah buku ini akan dibuat lanjutannya? karena sepertinya masih bisa dilanjutkan :p