05
Sep '11

Foto Pribadi Anda di Pakai Orang Lain di Facebook? Laporkan!

Kirim pesan atau block?
Kirim pesan atau block?
Kirim pesan atau block?

Akhirnya, setelah dapet saran dari banyak temen di Twitter, saya melaporkan kedua akun tersebut. Seperti ini prosesnya :
1. Masuk ke halaman profil akun FB orang tersebut, di bagian kiri paling bawah pilih Report/Block.

report/block

2. Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan kenapa kita melaporkan dan atau ingin mem-block akun FB tersebut. Saya melaporkan bahwa si pemilik akun itu menggunakan foto saya dan saya tidak suka sekaligus saya mem-block akun tersebut.

laporan sesuai alasan

3. Selanjutnya, pilihlah alasan yang sesuai, kalo dalam hal ini karena saya ga suka foto saya dipake seenaknya

alasan pelaporan

4. Terakhir, silahkan pilih mau mencoba kasih pesan si empunya akun FB atau langsung mem-block yang bersangkutan. Yang pertama, saya udah coba kirim pesan agar tidak menggunakan foto saya, tapi setelah kurang lebih 2 minggu tidak ada jawaban dari yang bersangkutan, akhirnya saya block aja.

Kirim pesan atau block?

Tidak hanya saya yang bisa melaporkan hal ini, tapi teman-teman juga bisa. Jadi, jika menemukan foto pribadi teman lainnya, siapapun itu bisa melaporkannya dengan cara yang sama. Saya dibantu oleh beberapa teman yang akhirnya melaporkan kedua akun FB tersebut. Sayangnya ya, setelah pelaporan tersebut, kita sebagai pihak yang melaporkan tidak mendapat konfirmasi bagaimana akhir dari laporan kita itu. Apakah akun FB tersebut akhirnya ditutup oleh Facebook sendiri atau tidak.

Semoga kita bisa menggunakan media sosial dengan bijak ya, jangan ada kepalsuan diantara kita *halah*