12
Sep '11

Review Buku Hidup Berawal Dari Mimpi

Hidup Berawal Dari Mimpi

Judul Buku : Hidup Berawal Dari Mimpi
Penulis : Fahd Djibran, Bondan Prakoso & Fade2Black
Penerbit : Kurniaesa Publishing
Jumlah Halaman : 231 Halaman
Harga : Rp. 39.000
ISBN : 9786029934915

Suka sama lagu-lagu Bondan & Fade2Black? Pasti tambah suka sama buku keren ini!

Hey kau, jadikanlah dirimu seperti yang kau mau…
Hey kau, xpresikanlah dirimu seperti yang kau mau…

Pernah denger kan lagu diatas? Ga pernah denger? Kalo yang ini :

Ketika mimpimu yang begitu indah,tak pernah terwujud..ya sudahlah…
Saat kau berlari mengejar anganmu, dan tak pernah sampai..ya sudahlah…

Menyenangkan memang mendengarkan lagu-lagu yang ga cuma enak di dengar tapi juga punya pesan yang baik, lirik yang bagus dan ternyata lirik lagu Bondan & Fade2Black ini dijadikan sebuah cerita oleh Fahd Djibran.
Ouugh… saya terpukau…
Saya terkesan dengan tulisan Fahd setelah membaca Menatap Punggung Muhammad, ditambah lagi Rahim yang sangat hebat menurut saya, dan kali ini Fahd mengajak kita untuk bisa menikmati sebuah lagi dengan cerita yang juga tak kalah bagusnya.

Ada 12 lagu yang dibuatkan cerita pendeknya, yaitu Kau Puisi, Sang Juara, Not With Me, Bumi ke Langit, Cahya Cinta Sejati, Waktu, Kita Selamanya, U’ll Sorry, Ya Sudahlah!, Save Our Soul, Xpresikan, dan Hidup Berawal Dari Mimpi. Saya bisa tersenyum-senyum dengan cerita Sang Puisi, tersentuh dengan Sang Juara, ikut sedih dengan Bumi ke Langit dan Cahya Cinta Sejati, tersadarkan oleh Save Our Soul sampai terpompa semangat dengan Xpresikan dan Hidup Berawal Dari Mimpi.

Saya penyuka lagu-lagu Bondan Fade2Black, tapi hanya tau beberapa lagu saja, seperti Hidup Berawal Dari Mimpi, Keroncong Protol, Xpresikan dan Ya Sudahlah. Tahun 2008 malah sempat nonton konsernya mereka dan saya pikir mereka adalah salah satu  musisi hebat yang Indonesia punya. Mereka mampu membawa lagu mereka menjadi sesuatu yang bisa merangkul semua lapisan masyarakat.

Lirik lagu dan dijadikan cerita memang bukan kali ini saya baca, lebih dulu saya dikenalkan dengan Rectoverso-nya Dee. Tapi kali ini, berbeda! Saya melihat ada banyak pesan dalam buku ini, ada banyak semangat yang terkumpulkan, dan ada banyak kalimat yang rasanya sayang jika tak dibagikan.   Sayangnya, saya menemukan beberapa halaman yang hilang dalam buku ini, juga ada halaman ganda, memang sih bisa dibalikin ke penerbit dan akan diganti yang baru, cumaaa ya memang rada bikin kesel ya kalo menemukan halaman yang kurang, apalagi pas lagi di bagian cerita yang seru.

Hampir semua cerita dalam buku ini punya pesan yang mantep banget deh. Ditambah lagi dengan foto-foto yang pas banget sama ceritanya di setiap bab membuat buku ini sayang banget kalo dilewatkan 

Well, demi hukum I, II dan III Newton: Aku Cinta Kamu!