07
Oct '11

Review Film Simfoni Luar Biasa

Simfoni Luar Biasa
Simfoni Luar Biasa
Simfoni Luar Biasa

Saya takjub melihat film ini, mereka yang membuat film ini terlihat sekali menyoroti masalah anak-anak yang berkebutuhan khusus. Anak-anak seperti itu tetaplah anak-anak biasanya, mereka mungkin sekali punya kemampuan atau bakat-bakat yang mungkin orangtua sendiri belum mengetahuinya. Bahkan seringkali anak-anak seperti ini menjadi ajang lucu-lucuan, sungguh terlalu. Selain itu ada hubungan Jayden dan ibunya yang akhirnya menjadi lebih baik setelah Jayden tau kenapa ibunya harus meninggalkan dia dan ayahnya. Sang ayah tiri dan juga adik tirinya pun menerimanya dengan baik.

Film ini memang film pertama Christian Bautista, tapi aktingnya menurut saya bagus banget apalagi untuk film pertama. Didukung pemain senior seperti Ira Wibowo dan Ira Maya Sopha dan cantiknya ibu guru Gista Putri film ini berasa banget sederhana tapi mengena. Saya ga perlu jelaskan betapa gantengnya Christian di film ini, tapi ga cuma dia yang ganteng, anak-anak yang berakting sebagai murid berkebutuhan khususnya juga top banget, terlihat natural, seperti sungguhan. Suara paduan suara anak-anak itu pun membuat saya merinding, keren banget deh. Apalagi pas nyanyi Kidung dan Imagine itu. Film ini pun menggunakan 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, tagalog dan Inggris. Jempol deh.

Ada satu sih sayangnya, dalam acara paduan suara saya ga melihat anak-anak tersebut menyanyi pake microfon, jadi ya agak keliatan kurang meyakinkan jadinya

Bonusnya, nih saya kasih ost Simfoni Luar Biasa, I’m Already King

Saya rasa saya merekomendasikan film ini untuk ditonton oleh seluruh keluarga terutama para orangtua.