05
Dec '12

Buku Terbaik Pilihan Pembaca Goodreads 2012

Seperti biasa, tiap tahunnya Goodreads memberikan kesempatan semua penggunanya untuk memilih buku terbaik di setiap kategori. Dari mulai menentukan nominasinya hingga terpilih pemenangnya.

Saya sendiri gak ikut milih sih ya, karena memang buku yang jadi nominasi memang buku-buku luar yang keren tapi berbahasa Inggris dan saya lama biasanya untuk ngelarin baca buku begitu.

Bagi yang mau lihat buku apa aja yang menang buku terbaik pilihan para pembaca Goodreads tahun 2012, ini dia….

Buku Terbaik – Goodreads Choice Awards 2012

Ada yang nanya buku mana aja yang udah saya baca?
Jawaban saya : belum ada
Saya baru punya terjemahan The Casual Vacancy dari JK Rowling dan itupun belum kebaca

Saya berani jamin ini buku-buku memang bagus. Beberapa jadi inceran saya untuk dibeli dandi baca. Total yang milih ada 1,156,852 orang di seluruh dunia. Bisa jadi rekomendasi buku buat dibaca nih.

Eh iya, untuk Indonesia sendiri, temen-temen Goodreads Indonesia juga bikin penghargaan juga lho dengan nama Anugerah Pembaca Indonesia (API) bentar lagi juga diumumin buku mana aja yang menang.

Dengan adanya penghargaan kayak gini temen-temen yang milih membantu mengapresiasi karya para penulis. Pembaca itu punya peranan penting atas karya para penulis lho, apalagi kalo dapet saran dan kritik atas buku-bukunya, bisa jadi masukan untuk penulis kedepannya kan ya. Jadi jangan keburu marah kalo ada temen-temen yang ngereview abis-abisan suatu buku, itu tandanya mereka perhatian

Teruslah membaca, kawan!