03
Jan '13

Akses Internet Makin Murah, Mending Isi Pulsa!

Sejak akses internet makin murah, ya akhirnya udahan pake Elnus dan beralih isi pulsa untuk paket internet biasa.

Sejak tahun 2005 di rumah udah pasang antena tinggi di belakang guna akses internet dari salah satu ISP yaitu Elnus. Ya, tahun segitu ya rasanya internet masih musim di warnet yang per jamnya pun masih mahal. Tahun 2004 saya masih sering ke warnet yang 6rb/jam itu pun bukanya Friendster, Email ama Chatting MIRC (ketauan deh :p).

Setahun terakhir, router di rumah bermasalah. Mungkin karena emang udah tua atau emang koneksinya yang lagi gak stabil, lebih lebih kalo udah hujan dan angin kenceng. Ya wasalam. Tinggal gigit jari aja karena dipastikan koneksi melempem. Ya solusi paling cepet pake modem yang berarti cuma dipake seorangan aja. Gak bisa reramean.

Oleh karena itu, kita akhirnya memutuskan untuk gak lagi pake Elnus. Beralih akhirnya pake teethering dari smartphone android aja yang bisa dipake sampe dengan 3 orang di rumah. Saya memilih untuk pake provider 3, simpel sebenernya karena sinyalnya bagus sejauh yang saya gunakan dan juga harga untuk paket internetannya gak mahal. Pas saya pikir.

Dihitung saya bisa menghemat lumayan banyak dengan beli paket internet 3 untuk digunakan teethering di rumah dibandingkan dengan pake aksesnya Elnus kemaren. Biasalah ya emak-emak diperhitungin banget :p Ya sebenernya yang lebih penting adalah koneksi internet yang lancar sih, itu aja. Yang tadinya kita pake unlimited di Elnus diganti dengan paket internet dengan kuota dari 3. Syukur banget…. sejauh ini lancar jaya.

Tri Jagoan Internet

Daan…. enaknya 3 ini adalah bisa cek pemakaian kuota langsung via web internet.tri.co.id meski gak ada pulsa sekalipun. Selain itu, bisa aktifin paket internetnya dan juga isi pulsa dari web tersebut. Simpel dan bener-bener guna. Saya lebih suka buka internet.tri.co.id ini dibanding pake digital assitant yaitu Bima Tri yang ditawarkan 3.

Mini wifi Speedup + Modem

Mini wifi Speedup + Modem

Sayangnya, teethering bisa bikin batre android cepet abis. Nemu solusi, kita beli yang namanya Mini Wifi. Nah, mini wifi ini lah yang akhirnya dicolokin ke modem yang bisa digunakan sebagai router. Ahsyek…. akhirnya 1 modem + mini wifi bisa buat internetan reramean di rumah….

Eh, Happy New Year ya!