09
Sep '14

Lagu Anak-Anak Saat Ini

Ternyata saya kangen posting blog.
Ternyata memang saya gak bisa jauh-jauh dari blog ini :p *lebay*

Sekarang setelah punya anak, saya merasa kalo zaman saya kecil di tahun 90-an itu adalah masa kecil emas. Kenapa begitu? Ya, lagu anak-anaknya banyak banget. Papa T. Bob Masih produktif menciptakan penyanyi cilik dengan lagu-lagu ngetop yang enak didenger dan juga punya pesan. Sebut aja Trio Kwek-Kwek, Maisy, 4 MC Cilik, Joshua, Tasya dan Marshanda.

Saat ini? Entahlah.
Saya pikir kita perlu regenarasi Papa T. Bob untuk bisa menghadirkan kembali lagu anak-anak seperti tahun 90-an. Kalo artis cilik sih banyak ya, tapi hampir semua dari mereka nyanyinya lagu orang-gede (bahasa Alaya). Coboy Junior atau sekarang CJR- yang digandrungi sekarang pun belum sampe ke umurnya Alaya.

Tiap hari Alaya nonton tv, yang ditonton ya Disney Junior. Senengnya dia jadi banyak ngerti dan pake bahasa Inggris. Alaya hapal deh lagu-lagunya HI-5, tiap kali program itu tayang, saya pun ikut dia nyanyi. Belum lagi lagunya Sofia The First, dan masih banyak lagu-lagu lainnya.

Sebulan terakhir, setelah pencet-pencet channel tv, nemulah MNC Kids. Lumayan buat selingan selain Disney Junior pikir saya, tapi ternyata senengnya banyak lagu anak-anak tahun 90-an yang ditayangkan lagi oleh MNC Kids ini. Lagunya 4 MC Cilik – Jangan Bolos Sekolah, Trio Kwek-Kwek – Katanya , Tasya – Jangan Takut Gelap, Joshua – Diobok-Obok, dan masih banyak judul lainnya. Saya sih ikut nyanyi dan ternyata Alaya pun seneng sama lagu-lagunya, udah sering nyanyiin malah sekarang. Selain mengenang zaman kecil juga bisa ada lagu yang bikin Alaya nyanyiin dan sesuai umurnya dia.

Sebenarnya ada beberapa juga lagu yang memang bisa dibilang lagu anak saat ini, ada Calista Amadea – I Love Mama Papa, yang dengan sendirinya diubah sama Alaya jadi I Love Bunda Ayah, dan satu lagi adeknya Bastian, Romaria – Malu Sama Kucing, yang lucu liriknya dan bikin anak-anak cepet inget sama lagunya.

Selain itu, baik juga ngajarin anak-anak lagu-lagu Ibu Sud zaman dulu, kayak Becak, Burung Kutilang, dan yang lainnya. Itu sih lagu yang tak lekang oleh waktu ya kayaknya. Intinya sih kita perdengarkan aja sama anak-anaknya, ntar juga kalo sering diputerin dia inget sendiri lagunya.

Temen-temen ada info lagu anak-anak saat ini yang lain kah? Share dong