20
Jul '17

Transportasi Online di Palembang Menjelang Asian Games 2018

Saya termasuk yang kesel, kemana-mana kalo keluar rumah macet, sedangkan hampir selalu gak bisa pergi lama mengingat kadang ninggalin si kecil di rumah. Yang ada kalo keluar belanja, cuma sejam atau dua jam gitu, tapi dijalan udah dua jam sendiri. Males kan? Saya bukan orang yang suka berlama-lama di jalan kecuali jalan-jalan di mall (apalagi sambil belanja).
Karena itu sebisanya saya mengurangi keluar rumah kalo gak beneran harus keluar, misalnya belanja bulanan, ketemu temen atau harus beli sesuatu. Kalo pengen makan apa gitu? Alhamdulilah Gojek sudah sangat membantu. Layanan Go-ride, Go-car, Go-food, Go-send yang sangat membantu. 

Trus Palembang juga udah ada Uber, Grab, yaa…tinggal pilih aja mau pake layanan yang mana. Kalo saya sih pilih yang mana yang ada promonya. So far semua udah saya coba semua layanan ojek dan taksi online ini, alhamdulilah semuanya baik sama penumpang dan gak jarang bantuin kalo pas bawaannya banyak dan juga bawa anak kecil. Bermanfaat banget.

Saya sangat bersyukur adanya Asian Games ini membuat pembangunan Palembang semakin dipercepat. Saya berharap sebenernya dengan adanya LRT, pemda tetap membuat perbaikan dalam transportasi publik. Misalnya angkot diperbanyak dengan mobil baru yang layak jalan, transmusi diperbaiki sistemnya biar gak makin mahal tapi pelayanannya kurang baik, apalagi kalo udah sore menjelang malam hari, kadang supirnya pengen cepetan pulang aja gitu, padahal jam operasinya masih ada.

Kita lihat saja tahun depan ya, semoga semua pengerjaan pembangunan di Palembang menjelang Asian Games ini berjalan baik, lancar, gak ada kasus korupsi apalah apalah dan memberi kemudahan untuk semua. Amin.