Review

Memaksimalkan Liburan dengan Kereta

Banyak orang sepertinya masih memilih bepergian dengan kendaraan pribadi ataupun pesawat untuk tujuan wisata. Memang keuntungan dari penggunaan transportasi pesawat bisa lebih cepat sampai dan jika menggunakan mobil atau motor sendiri, kita akan merasa lebih bebas mau mampir dulu atau kapan saja mau berhenti di suatu tempat. Tapi tahu gak kalo ada pilihan lain yang gak kalah menyenangkan?

ilustrasi dari vecteezy.com

Pilihan ini adalah pergi liburan menggunakan kereta. Banyak orang merasa kereta pasti penuh, kotor, banyak orang jualan dan tentunya tidak nyaman. Persepsi ini sudah gak berlaku lagi. Kebanyakan kereta yang beroperasi sekarang ini sudah jauh lebih oke dan peraturan yang berlaku juga makin baik. Jadi bisa dibilang pengalaman naik kereta saat ini makin modern dan juga menyenangkan.

Selain itu, sekarang kemudahan cari tiket kereta juga makin terasa. Penggunaan aplikasi dan layanan online beli tiket juga kemampuan untuk mencari lebih dahulu tentang kereta sebelum naik lebih mudah dilakukan. Jadi tentu saja pengalaman naik kereta bisa semakin baik. Nah, bagi kamu yang tertarik mencoba liburan menggunakan kereta, mari kita bahas cara – cara yang bisa dicoba untuk memaksimalkan pengalaman liburan kamu. Berikut tipsnya;

Pastikan Waktu yang Tepat Untuk Berlibur dengan Kereta

Untuk pergi menggunakan kereta ada dua pilihan waktu yang tepat tergantung dari tujuan kamu. Dua waktu berbeda ini yaitu naik kereta pada siang hari atau pada malam hari. Pilihan pada siang hari sangat direkomendasikan jika waktu perjalanan hanya sebentar. Perjalanan di bawah 4 jam tentu saja bisa dinikmati untuk melihat – lihat pemandangan dan tidak terlalu membosankan.

Nah jika waktu perjalanan di atas 4 jam, pastinya lebih enak memilih perjalanan malam. Waktu lama ini bisa kamu gunakan untuk mengobrol dengan teman-teman juga sisa waktunya akan lebih nyaman untuk tidur. Kalo udah segar setelah tidur di kereta, pas kamu bangun dan sampai di lokasi tentu saja jadi lebih siap menikmati liburan.

Ambil Kelas yang Paling Nyaman

Untuk memastikan perjalanan bisa nyaman sampai lokasi wisata, pastikan untuk mengambil kelas yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dalam pilihan ini sangat direkomendasikan untuk menyesuaikan kelas dengan jarak tempat wisata. Biasanya untuk jarak dekat, di bawah 5 jam, kamu lebih bebas pilih kelas, tapi untuk yang di atas itu, lebih baik kamu ambil kelas bisnis atau eksekutif.

Kelas yang lebih mahal ini memberikan kursi yang lebih nyaman dan juga fasilitas seperti colokan listrik untuk memastikan HP atau kamera bisa diisi dayanya selama perjalanan. Perjalanan yang lama tentu bisa bikin capek, jadi kalo ambil kelas yang paling nyaman, pastinya akan lebih baik.

Pergi Bersama Rombongan Kecil

Ingin liburan lebih seru menggunakan kereta? pastikan berangkat bersama teman – teman atau keluarga. Rombongan yang baik untuk perjalanan biasanya terdiri dari 4 – 6 orang. Kalo terlalu banyak, tentu saja akan makin repot mengurus kebutuhan perjalanan, tapi kalo terlalu sedikit, perjalanan juga terasa kurang ramai. Pastikan untuk bisa memesan kursi yang berdekatan, sehingga satu rombongan gak terpencar dan saling berdekatan. Jadi, bisa mengobrol kapan saja kalian mau.

Bawa Camilan dan Minuman Sendiri

Jika ingin menikmati perjalanan dengan lebih menyenangkan, silakan bawa camilan dan minuman sendiri. Menikmati pemandangan dan mengobrol bersama teman liburan tentu lebih lengkap dengan makanan kecil. Kamu tentu bisa memilih untuk jajan di kereta, tapi biasanya harganya sedikit lebih mahal. Tapi kalo bawa sendiri kan bisa menghemat budget untuk nanti wisata kuliner setelah sampai tujuan.

Nah, kalo kalian ngikutin tips di atas, pastinya perjalanan dengan kereta yang kalian lakukan akan lebih lancar dan bisa dinikmati dengan asyik. Bisa bersama rombongan, melakukan perjalanan bersama, mengobrol dan menikmati pemandangan di kereta itu benar-benar menyenangkan lho.

Tertarik melakukan perjalanan dengan kereta? Hayok lah dijadwalkan. Kalo kamu bingung cari tiket kereta, bisa cobain Traveloka. Di sana jadwalnya lengkap, tinggal pilih aja mau ke mana dan pilih kelas serta jadwal yang mana. Pake aplikasinya juga gampang dan tentunya banyak promo menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.