Hobi Keluarga

Variety Show Korea 2019 yang Asyik ditonton Bareng Keluarga

Keluarga saya kalo malem abis makan malem atau abis magrib gitu ya, sering nonton tv rame-rame. Anak-anak biasa juga sambil main atau ngerjain tugas dari sekolah. Seringnya karena saya suka nonton Korea-Korea-an, anak dan suami saya ikutan juga nonton, jadilah kami sering nonton bareng baik itu drama berseri juga variety show alias acara ragam.

Kalo drama seri Korea kan paling dua bulan kelar ya (biasanya sebanyak 16-20 episode aja) beda dengan variety show yang pake season biasanya, ya paling cuma sampe 10 episode aja. Nah, ini beberapa variety show yang saya biasa tonton bareng keluarga yang tayang tahun 2019;

Running Man

Sebenarnya yang suka nonton Running Man ini saya. Setiap minggu rasanya ada yang kurang kalo gak nonton, kurang ketawa gitu rasanya saya kalo gak nonton. Seringkali saya ketawa ngakak malem-malem saat anak-anak udah pada tidur gara-gara nonton Running Man. Beda dengan yang lainnya, variety show yang sudah tayang selama sembilan tahun ini gak ada season-season gitu, karena memang gak berhenti tayang (pernah ada masalah dulu sempat dihentikan sebentar lalu lanjut lagi) sejak 2010.

Kelucuan para membernya memang menyenangkan banget buat ditonton bareng keluarga, apalagi misi-misi yang dijalankan beneran menarik. Keseruan variety show ini memang terutama karena para membernya.

Korean Hostel in Spain

Korea itu memang ya gak tanggung-tanggung bikin variety show sampe ke luar negeri. Korean Hostel in Spain ini sederhana aja konsepnya, jadi 3 aktor yaitu Yoo Hae Jin, Cha Seung Woo dan Baek Jung Nam membuka sebuah hostel di Spanyol. Hae Jin jadi kepala hostel merangkap receptionist merangkap tukang kayu dengan merk Ikeyo . Seung Woo jadi kokinya dan Jung Nam jadi asisten koki juga merangkap bersih-bersih.

Asyiknya nonton Korean Hostel in Spain ini karena kita bisa liat ternyata beberapa pejalan (traveler) yang nginep di sana banyak orang Korea dan kaget waktu tau aktor-aktor itu yang mengelola, malah sampe masuk tv lokal dan ada fans yang jalan jauh demi foto-foto bareng mereka. Keseharian mereka juga menarik diikuti selama di sana, lepas dari label artis top yang biasa mereka sandang.

The Call 2

Untuk acara musik, saya dan keluarga suka nonton I Can See Your Voice-Korea juga sih, tapi yang ini juga menarik. The Call ini menyatukan beberapa penyanyi jadi beberapa grup yang akhirnya akan menyanyikan lagu yang mereka pilih dengan aransemen ulang dan juga lagu baru yang mereka ciptakan bersama.

Menyenangkan melihat para musisi itu bisa bergabung, dari yang genre musiknya beda banget bisa bersatu membuat lagu-lagu yang keren. Pertunjukan mereka di panggung juga keren gitu, dari yang lucu, ngerap, band juga ciamik banget. Indonesia harusnya bisa mencontek acara ini sih ya, karena kan musisi Indonesia ini bagus-bagus banget.

Trans-Siberian Pathfinder

Variety show emang lebih oke kalo castnya aktor ganteng-ganteng ya. Itu sih yang terjadi di berbagai variety shownya Korea. Kali ini 5 aktor yaitu Lee Sun Kyun, Kim Nam Gil, Go Kyupil, Kim Min Sik dan Lee Sang Yeob melakukan perjalanan dengan kereta Trans-Siberian di Rusia. Sederhana juga nih konsepnya, cuma jalan-jalan naik kereta kelas ekonomi (kelas 3) Trans-Siberia. Ini kereta yang jalur tempuhnya paling panjang, makanya bisa berhari-hari gitu.

Kita diajak melihat perkawanan yang lucu ala aktor-aktor tersebut, melihat sisi lain mereka dan gak lupa kita akan diperlihatkan pemandangan kota-kota di Rusia yang menarik. Mereka berlima ini sering bikin lelucon dan saling usil satu sama lain, jadinya lucu aja gitu diikuti.

Little Forest

Nah kali ini SBS ngeluarin variety show baru tapi tetap muka-muka lama sih, kayak Lee Seo Jin dan Park Na Rae ditambah dengan muka ganteng Lee Seung Gi dan mbak cantik Jung So Min. Konsepnya mereka berempat ada di peternakan gitu yang luas, menariknya mereka harus ngajak anak-anak main gitu. Seru karena melibatkan anak-anak gitu, SBS bilang ini masuk dalam program mereka yang mereka sebut Caring for Kids in the Nature.

Kalo pada suka sama The Return of Superman, program variety shownya KBS nih, pasti suka juga sih sama Little Forest, cuma ya beda ya momong anak orang sama anak sendiri.

Mother’s Touch : Korean Side Dishes

Jangan lupakan acara masak-masak, walaupun sudah makan tiap kali liat acara masak mah tetap bikin ngiler. Mother’s Touch ini beneran yang masak udah oma gitu. Konsepnya Kim Soo Mi yang merupakan artis lawas Korea ini ngajarin masak makanan khas Korea sejak zaman dulu pada 3 chef top Korea. Tiap episode ada bintang tamu mulai dari model, aktor, penyanyi gitu buat nemenin Soo Mi masak.

Sebenarnya masih banyak lagi variety show Korea yang menarik, jadi ini dibagi sebagian dulu, semoga nanti kalo ada lagi tambahan akan ditulis menjadi posting blog lainnya. Kamu suka nonton variety show gak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.