Review Buku GokilMom vs Istri Dodol

Kali ini buku yang di review sekaligus dua deh, karena kedua buku ini, walo beda pengarang, beda latar belakang tapi sama. Sama-sama tentang emak-emak gokil dan dodol

Istri Dodol vs GokilMom
Istri Dodol vs GokilMom

Judul : Diary Dodol Seorang Istri
Pengarang : Beby Haryanti Dewi
Penerbit : Lingkar Pena

Buku ini udah lama saya beli dan udah lama juga kelar saya baca. Baca buku ini buat saya ketawa-ketawa sendiri dah kayak orang gila. Beby sang penulis bercerita tentang kesehariannya bersama suami dan kedua anaknya di Jerman. Suaminya saat itu ngambil S3 disana *kalo ga salah ya, dah lupa soale*. Buku ini bercerita dengan jujur semua yang ada dipikirannya sang istri. Mulai dari suaminya yang diminta beli cabe merah eh belinya cabe ijo dan si suami jawab gini “ya di simpen aja dulu, lama-lama kan jadi merah itu mah jadi busuk. Blom lagi cerita dodolnya si Beby. Beneran bikin ngakak deh. Buku ini menghibur buat para ibu muda, dan kejadian-kejadian yang ada itu adalah kisah aseli yang mungkin ga berbeda dari kehidupan saya *ngaku*. Bikin ketawa. Ya lebih enak dong ketawa sama suami dibanding berantem

Judul : GokilMom | diari seorang mami dodol
Pengarang : Yenny Lesiy
Penerbit : Gradien Mediatama

Buku satu ini ga kalah bagus dari buku diatas. Yenny, Sang Mami gokil kebanyakan bercerita tentang dodolnya dia sendiri dan anaknya, Tristan, Sang Suami disini tidak banyak diceritakan, jadi saya ga tau gimana karakter suaminya. Tapi, kedodolan emaknya Tristan ini juga ga bisa bikin saya manyun dan berhenti ketawa. Perpaduan kedodolan Yenny ditambah dengan keluguan Tristan membuat ini klop. Belom lagi ditambah dengan cara penceritaan Yenny yang bener-bener menggunakan kata-kata yang digunakan biasanya, ini membuat saya berasa membaca blog. Ini contoh percakapan Tristan dan mamanya:

“Ma, Mama cantiiikkk deh… Tristan mau cium Mama”
“Aduuuh… makasih ya,… sini cium Mama buruan…”
“Ma, M, pedang Power Rangers ada yang baru loh, yang warna putih, besok kita beli ya…”

Emaknya ketipu euy. Emang yah… anak-anak sekarang dah paling pinter aja ngegombal

Ahh…. saya jadi pengen buat buku juga *halah*, laku ga ya ??

16 thoughts to “Review Buku GokilMom vs Istri Dodol”

  1. Saya mah suka baca dan nonton, jadi ya ga ada salahnya berbagi apa yang dibaca dan apa yang ditonton . Klo dibilang blog review, ya terserah anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.