18
Nov '10

Aksi Cepat Tanggap dengan Qurbanku

Masih segar dalam ingatan kita, banyak musibah terjadi di ibu pertiwi. Banyak bantuan juga sudah disalurkan juga tak sedikit relawan yang langsung bergerak ke tempat bencana untuk membantu para korban bencana. Sampai akhirnya Idul Adha kali ini pun Gunung Merapi masih dalam level ‘awas’ yang belum juga bisa diketahui pasti akan berakhir.

Idul Adha kali ini diwarnai dengan sedih mendalam bagi para pengungsi dan para korban bencana, mulai dari Wasior, Mentawai hingga Merapi. Maka kali ini, banyak dari kita berkurban untuk akhirnya diberikan pada para korban bencana.  Walau Idul Adha telah berlalu, bantuan kita selalu menjadi angin segar bagi para korban.

Tampilan Depan

Jika selama ini saya mengandalkan Rumah Zakat dalam hal berkurban, tahun ini… masih sama juga saya masih menggunakan jasa Rumah Zakat. Tapi, di akhir-akhir menjelang Idul Adha saya menemukan jasa Qurbanku atau QurbaNation atau Aksi Cepat Tanggap, yang sepertinya layak dicoba untuk menyalurkan bantuan/zakat/sedekah selanjutnya.

Qurbanku memang memberikan jasa berkurban, seperti biasa ada kurban sapi dan kambing. Bedanya, kalo di Rumah Zakat cuma ada opsi kurban kambing, sapi atau retail sapi (dibagi 7 gitu), kalo di Qurbanku kurang lebih sama tapi untuk kambing dan sapinya sendiri bisa milih mau yang beratnya berapa. Tentu saja yang lebih gemuk alias lebih berat akan lebih mahal. Dengan jasa Qurbanku ga perlu ragu hewan yang dikurbankan layak kurban atau tidak, karena pastinya sudah melewati proses quality control lah

Berita dan twitter update

Yang saya liat Qurbanku mengoptimalkan sekali fasilitas web mereka, mulai dari berita-berita yang update, ada twitternya juga loh. Satu lagi, saya suka iconnya Qurbanku yang kambing itu. Menarik, lucu dan eye catching gituh :p

Daerah bantuan

Dan bagi semua yang telah membantu atau berkurban, namanya akan ada di daftar nama yang juga bisa diakses langsung di web Qurbanku. Untuk daerah mana saja yang menjadi tujuan bantuan juga diberitahukan di web ini loh. Jadi, semuanya jelas/transparan dan bisa di cek langsung via web.

Daftar donatur

Mari membantu sesama