26
Oct '11

Pembantaian Anjing Liar dan SEA Games 2011

mention NCLYS
mention NCLYS
mention NCLYS

Saya bukanlah pencinta anjing tapi bukan berarti saya tidak punya rasa kasihan terhadap anjing-anjing yang akhirnya dibersihkan ini. Dan Salingsilang pun sudah memuat berita soal kasus ini :

Sejak beberapa waktu memang sudah beredar tagar #. Tagar ini mengesankan karena SEA Games lah, Pemerintah Kota Palembang melakukan pembunuhan anjing liar. Padahal bila dilacak melalui media, pembunuhan terhadap anjing liar ini sudah dilakukan Pemkot Palembang sejak tahun lalu.

Pemkot dan Pemda sudah melakukan ini sejak tahun lalu, karena SEA Games 2011 tinggal hitungan hari lagi, lalu pembersihan anjing liar ini dilakukan lagi. Jika dikatakan pembantaian anjing liar ini hanya karena SEA Games, saya rasa memang tidak tepat, terkesan SEA Games yang harusnya menjadi perhelatan besar negara ini justru menjadi keburukan bagi semua. Malah, jadi banyak yang curiga ini adalah pengalihan isu semata.

Di Palembang sendiri ga seheboh yang terjadi di linimasa, banyak warga yang merasa terbantu dengan aksi pembersihan anjing liar ini, paling tidak warga menjadi lebih lega dengan berkurangnya anjing liar yang ada. Jika ada yang merasa punya ide yang lebih baik untuk masalah anjing liar ini saya rasa akan lebih baik jika aksinya ga hanya terucap di twitter saja tapi beneran nyata.