04
Mar '12

Review Buku Dewey Datang Lagi

Dewey Datang Lagi

Judul Buku : Dewey Datang Lagi
Penulis : Vicki Myron & Bret Witter
Penerjemah : Istiani Prajoko
Penerbit : Serambi Ilmu Pustaka
Jumlah halaman : 524 Halaman
ISBN : 9789790243781
Harga : Rp. 59.000

Dari hati yang paling dalam, saya harus berkata, saya gak suka kucing. Selucu, sepinter dan semanis apapun, klo namanya kucing, saya nyerah deh

Bagi yang belum tau Dewey itu apa dan siapa, boleh ya saya cerita sedikit. Buku ini bisa dikatakan buku yang lahir atas suksesnya buku Dewey sebelumnya. Dewey adalah seekor kucing biasa yang ditemukan di sebuah kotak pengembalian buku di Perpustakaan kota Spencer, Iowa, Amerika Serikat. Ialah Vicki Myron yang menemukannya. Dewey akhirnya diasuh di perpustakaan dan ia menjadi kecintaan orang-orang diperpustakaan sana. Tapi, lebih banyak diceritakan bagaimana kehidupan Vicki Myron sebenernya, Dewey lah yang menjadi pelipur lagi dalam hidup Vicki.

Buku ini adalah buku yang lahir karena ternyata buku awal Vicki tentang Dewey menjadi best seller dan disukai banyak orang. Saya yakin sih banyak sekali yang suka, karena banyak sekali di dunia ini orang yang menyukai kucing. Mungkin saya tidak termasuk di dalamnya, tapi bukan berarti saya lantas membenci kucing dengan sangat. Saya hanya tidak bisa berdekatan dengan kucing, selucu apapun mahluk manis itu.

Dalam buku ini ada 9 kumpulan cerita dari berbagai belahan dunia tentang kucing-kucing mereka, disebut disini Dewey-Dewey yang lain, yang sudah menjadi bagian hidup dari pemiliknya. Ada cerita seorang yang tidak menyukai kucing sampe akhirnya dia menyelamatkan seekor kucing dan akhirnya malah sangat cinta sama kucing tersebut. Errr…. sepertinya mungkin saya perlu belajar untuk berteman dengan kucing biar setidaknya rasa ngeri saya terhadap kucing lambat laun akan segera mereda.

Dilengkapi dengan foto kucing didalamnya, buku ini terasa sangatlah dekat dengan pembaca. Apalagi kesembilan tulisan dalam buku ini menuliskan ceritanya kepada Vicki langsung, sehingga pembaca seperti membaca cerita dari email dan blog pribadi si orang tersebut, terasa lebih dekat. Kisah-kisah yang ada dalam buku ini membuat saya merasa, bahwa banyak sekali orang-orang yang hidupnya bisa bahagia dengan keberadaan ataupun bantuan kucing yang dia punyai.

Bagi temen-temen yang suka kucing, coba deh baca buku ini dan coba ceritakan kembali bagaimana arti kucing bagi kalian dan bagaimana kalian memlihara mereka.