Catatan Harian Event

Akhirnya Bisa Nonton Konser Westlife

Siapa sih yang gak suka nyanyi? Mengidolakan penyanyi/grup? Kalo sekarang zamannya Kpop, saya harus ngaku kalo saya mengidolakan Westlife sejak SMP.

Masa remaja memang kita akan berada diusia mengidolakan seseorang/grup penyanyi, aktor, dan figur publik, ya itu normal saja. Anak saya yang belum genap 10 tahun udah hapal bener lagu KPop, sebut aja BTS, EXO, Black Pink walau gak ngerti artinya. Walau memang belum keliatan Alaya mengidolakan banget satu grup penyanyi dari sekian banyak itu, saya maklum saja, masa remaja saya dulu pun diisi dengan begitu juga.

Tahun 1999 atau awal 2000 banyak sekali muncul boyband dan grup penyanyi yang lagi digandrungi para remaja, ada Westlife, Backstreet Boys, Boyzone, Spice Girls, A1, The Moffatts, dan masih banyak lain. Saat itu saya usia SMP dan langsung jatuh hati sama Westlife. Teman sekelas saya waktu itu penyuka The Moffatts dan ada juga yang suka Backstreet Boys. Kami dengan heboh ke penjual majalah remaja setiap minggunya hanya demi ngeliat majalah mana saja yang ngasih info soal idola kita masing-masing.

Saya bahkan rela uang jajan saya buat beli majalah yang berhadiah poster atau postcard atau pin-up Westlife waktu itu. Ya zaman itu internet jadi hal yang baru aja muncul, boro-boro sosial media, dulu taunya cuma MiRC aja gitu deh. Ibu saya maklum kalo saat itu kamar saya penuh dengan poster Westlife (ada nyempil poster Haikal – AFI2 sih :p). Masa remaja penuh semangat ngapalin lirik lagu Westlife, sampe diartiin banget. Tiap kali muncul album (kaset iya bentuk kaset) baru, pasti langsung beli. Ah, masa yang menyenangkan.

Setelah 20 tahun berlalu, ketika tau Westlife mengadakan tour seluruh dunia yang diberi judul The Twenty Tour dan Indonesia masuk diantara negara yang akan mereka singgahi, saya merapal doa semoga punya kesempatan bisa liat konser mereka langsung. Alhamdulilah itu akhirnya terwujud.

Saya sempat ingin dateng ke BSD sebelum tau Westlife juga akan ada di Palembang. Cuma mikirnya banyak, tiket pesawat PP, nginep juga tiket masuknya itu berarti pengeluaran yang lumayan banyak, saya hampir kecewa banget gak bisa nonton. Untungnya mereka ke Palembang, uhg senengnya digambarkan dah. Tiket dijual mulai tanggal 10 Juni 2019 waktu itu, saya sudah membeli tiket sejak 11 Juni, sekembalinya dari mudik langsung deh gak pikir panjang lagi buat beli tiketnya. Beli yang paling murah aja, tapi di depan panggung kok.

Walau akhirnya teman seper-nonton-konser-an (yang biasanya nonton konser musik bareng) saya gak ikutan, gak memadamkan rasa semangat buat nonton. Ada beberapa teman juga yang nonton tapi beda kelas. Hari itu saya akhirnya bertemu dengan adik-adik yang sengaja datang dari Lampung, kami bersama dari stasiun LRT, jalan kaki ke venue, ngantri masuk hingga pertunjukan usai. Saya gak cuma nonton Westlife hari itu tapi juga punya teman baru.

Akhirnya, setelah 20 tahun saya bisa nonton Westlife langsung, ikut nyanyi, liat mereka dengan jelas, Shane, Mark, Kian dan Nicky (gak ada lagi Brian aja sih), rasanya masih sama seperti waktu SMP saat saya mulai mengidolakan mereka. Kecuali Shane yang pernah datang ke Palembang, itu kali pertama ketiganya datang ke Palembang. Walaupun kabarnya tiket gak sold out, tapi tetap aja yang hadir di Gelora Sriwijaya Jakabaring malem itu ruame banget.

Panggungnya oke, lighting oke, promotornya juga oke, jalannya konser lancar walau memang mundur dari jadwal sekitar 20 menit dan layar yang kalo pindah kamera rada macet, secara keseluruhan acara saya puas nontonnya. Saya gak ngitung berapa banyak lagu yang Westlife nyanyiin tapi rasanya tetap aja kurang. Aksi panggung mereka juga tetap oke walau sudah pada berumur (tapi tetap aja ganteng hehehe). Mereka juga nyanyiin lagu-lagunya Queen. Itu malam yang menyenangkan dan mengesankan.

Terima kasih Westlife yang 20 tahun ini sudah mengisi masa remaja saya dengan baik, dengan lagu-lagunya yang sampe sekarang pun masih sering dinyanyiin. Semoga punya kesempatan lagi di lain waktu melihat kalian kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.