25
Nov '08

Laporan Khusus dari Pesta Blogger 2008

Laporan Khusus dari Pesta Blogger 2008
Laporan Khusus dari Pesta Blogger 2008
Laporan Khusus dari Pesta Blogger 2008

Acara di mulai dengan sambutan lalu diskusi bersama beberapa sponsor dan para bule yang ikut road trip PB kali ini. Tapi maaf, saya sedikit terganggu dengan sesi foto-foto oleh para seleb blog. Kami yang sama-sama berada di atas ga bisa mendengarkan dengan baik apa isi diskusi tersebut. saya maklum, mungkin ini memang ajangnya foto-foto Makan siang dan lanjut break out session yang saya ngikut temen-temen ke Pak Nukman, padahal saya pengen ke Raditya Dika. Setelah itu snack time dan pembagian door prize lalu ditutup closing oleh Mayla Fayza.

Oke. Sebagai penonton dan partisipan yang baek, sebaiknya memang memberikan sedikit saran yang mungkin bisa jadi acuan untuk Pesta Blogger tahun-tahun mendatang, ini dia menurut kacamata saya :

  1. Di awal diperkenalkan panitia yang ternyata hanya beberapa orang. Untuk pesta sedemikian besar dengan peserta lebih dari 1000 orang jumlah ini tidaklah imbang. Kalo bisa lebih banyak, kenapa begitu sedikit merekrut blogger untuk jadi panitia?
    Saya maklum kalo Dimas sampe capek banged, dia yg ngurusin mulai dari undangan *yang banyak pastinya* sampe dengan pembicara, juga panitia laen, yah.. mungkin karena yang laen sibuk jg di tempat kerjanya. Klo bisa ditahun depan, panitianya udah bisa fokus kerjaannya; satu yang ngurus undangan, satu yang ngurus pembicara, satu yang ngurus sponsor, satu yang ngurus konten acara, dsb, dengan begitu kegiatan jadi ga berasa begitu repot.
  2. Kegiatan sudah begitu baik, tapi akan lebih baik lagi kalo panitia yang ada tidak hanya dari suatu kelompok saja. Mungkin ada baiknya, panitia diambil dari semua komunitas yang ada di Indonesia. Misal, dari Aceh, Palembang, Lampung, BHI, ID-Gmail, Semarang, Jogja, Surabaya, Bali, Makassar sampai Kalimantan. Agar tidak ada yang bilang ‘Pesta Blogger : Blogging for Java and Bali’ aja
  3. Usul juga, bagaimana kalo yang jadi Chairman dan Logo PB itu di vote oleh semua blogger melalui pesta blogger dot kom
  4. Sebagusnya kalo Pesta Blogger tidak hanya dilangsungkan di Jakarta saja, tiap tahun sebaiknya berganti. Misal seperti ILC atau penyelanggaraan rakornas Aptikom yang selalu berpindah dan yang mengkoordinasikan acara ya yang jadi tuan rumah. Saya rasa lebih enak dan ada wisata daerahnya.

Ah, saya rasa poin diatas itu juga sudah kebanyakan. Maafkan saya yang terlalu banyak berpendapat. Itu hanya sekedar masukan untuk peningkatan pesta blogger selanjutnya dan terima kasih banyak buat semua yang sudah bekerja keras untuk perhelatan tahun ini.

Terima kasih buat semua teman-teman blogger semua yang sudah ketemu saya di Pesta Blogger kemarin. Sampai jumpa lagi