28
Jul '10

Rekomendasi Buku Bacaan Ramadhan

Sebenernya ga harus nunggu bulan ramadhan atau bulan puasa baca buku-buku yang memperkaya keimanan. Hanya saja, kadang bannyak orang merasa punya sedikit waktu untuk membaca pada bulan puasa daripada hari-hari biasanya.

Nah, bagi yang pengen beli atau pengen baca buku-buku atau novel yang religi, saya sedikit merekomendasikan novel-novel berikut :

1. Bumi Cinta

Bumi Cinta

Buku Kang Abik ini memang blom saya baca *nunggu puasa * tapi temen-temen pastinya sudah tau bagaimana cara berceritanya Kang Abik setelah sukses dengan Ayat-Ayat Cinta dan dwilogi Ketika Cinta Bertasbih-nya kan. Bagi yang juga blom baca kedua novel fenomenal itu, bisa baca novelnya. Disarankan untuk membeli ya, ga usah pinjem karena bukunya nanti bisa dibaca banyak orang misal tantenya, omnya, adeknya, kakaknya, ibunya dan keluarga lainnya

2. Trilogi Syahadat Cinta

trilogi Syahadat Cinta

Maafkan klo saya merekomendasi buku yang blom saya baca, tapi untuk trilogi Syahadat Cinta karya Tafiqurrahman Al Azizy ini, yaitu Syahadat Cinta, Makrifat Cinta dan Musafir Cinta saya sudah baca yang pertama. Juga pernah saya review untuk filmnya. Jadi, saya pikir ceritanya juga akan menarik seperti novel pertamanya. Saya berjanji, akan mereview novelnya satu per satu jika udah kelar baca.

3. Buku-Buku Ustad Yusuf Mansur

Saya dan suami adalah fans Ustad Yusuf Mansur (UYM), terutama suami saya. Hampir semua buku UYM kita punya, tapi blom semuanya saya baca. Paham saya sama seperti suami, beli dulu baru dibaca. Maka, saya akan membaca beberapa buku UYM saat puasa ramadhan tahun ini. Saya bilang beberapa ya, mungkin 2 atau 3 buku lah. Sepertinya saya akan baca buku berikut :

Buku-buku Ustad Yusuf Mansur

Berarti kalau dihitung, udah 5 buku dan novel yang akan saya baca di bulan depan. Semoga sempat baca disela-sela saya masih belajar mengaji dan urusan rumah tangga lain juga urusan si kecil Alaya yang hampir 1 tahun dan sudah sangat aktif.

Eh, kalo temen-temen ada yang mau merekomendasikan buku-buku atau novel lain, saya akan senang sekali loh. Semuanya kan untuk berbagi