Cara Aktifasi dan Penggunaan Telkomsel Care (TCare)

Setelah 2 tahun lebih menjadi pengguna Kartu Halo, saya jarang banget nerima tagihan dalam bentuk kertas ke rumah. Entah karena emang ga dikirim atau gimana saya juga ga tau sih, dan akhir-akhir ini saya merasa perlu mengetahui rincian tagihan dikarenakan ada kenaikan yang lumayan setelah saya menggunakan si Android. Dengan semangat Go Green! juga saya akhirnya bertanya pada seorang teman, gimana sih cara aktifasi EBilling si Kartu Halo ini? Di Era Twitter nan gampang dan cepat ini, si teman dengan cepat juga membalas pertanyaan saya, “Coba kesini” katanya.

Akhirnya, tadi pagi saya coba, dan…. emang ternyata ini yang saya butuhkan.
Telkomsel Care namanya.

Telkomsel Care

Entah layanan ini baru atau tidak, tapi yang jelas saya baru tau layanan ini (mungkin karena kurang dipromosikan). Dengan layanan Telkomsel Care ini, semua jadi lebih gampang dan cepat. Yang tadinya saya dikirimin tagihan, sekarang saya ubah jadi layanan EBilling dengan cukup mendaftarkan alamat email. Bagi saya pengguna Kartu Halo, layanan ini penting banget, karena sepertinya semua bisa dilakukan dari sini, ga perlu nelpon Grapari buat aktifin ini itu dan ganti layanan ini itu.

Tidak cuma bisa liat tagihan per bulan, kita bisa aktifasi atau ganti layanan. Misal, dari layanan Halo Bebas Bicara ke Halo paket sms, mau cari modem bundling juga bisa.

Caranya gimana?
Gampang kok, tinggal meluncur kemari dan registrasikan nomer Kartu Halo/Simpati/Kartu As yang dipake.

Registrasi

Untuk registrasi, ikuti petunjuk. Kita diminta mengirimkan SMS ke 111 dengan format PIN(spasi)Tanggal Lahir. Misal : PIN 12/12/1980 kirim deh ke 111.
Setelah itu kita akan mendapat PIN yang akan digunakan untuk layanan Telkomsel Care ini. Silahkan login dengan nomer yang digunakan dan masukkan PIN yang didapat tadi.

Login

Ada detil akun seperti siapa nama yang terdaftar atas nomer yang digunakan tersebut, menggunakan layanan apa hingga berapa lama sudah digunakan.

Detil akun

Nah, jika ingin menggunakan layanan EBilling, silahkan daftarkan dulu emailnya dengan menekan tombol Ubah di halaman Akun, jika sudah diisi alamat emailnya, maka Anda akan langsung mendapatkan email yang berupa validasi dari Telkomsel. Selanjutnya balas email yang diterima tanpa isi, langsung aja kirim balasan. Udah deh, berarti udah terdaftar untuk layanan EBilling.

Ubah alamat pengiriman
Daftar EBilling

Bagi temen-temen yang pengen liat rincian tagihan, bisa banget….
Langsung ke menu Info Tagihan, klik Ubah dan pilih Unduh Tagihan.
Silahkan pilih tagihan mana yang mau dilihat rinciannya.
Selanjutnya, rincian akan langsung ter-unduh dengan file PDF.

Unduh tagihan

Semuanya jadi gampang kan
Yang mau nyoba registrasi silahkan loh

2 thoughts to “Cara Aktifasi dan Penggunaan Telkomsel Care (TCare)”

  1. kayaknya langganan kartu halonya udah lama…. 2 taon lebih ya mbak..

    wah, pelanggan lama seperti ini kok gak dilayani dengan baik oleh Tsel ya…. yang seharusnya mereka dikirimi tagihan ternyata tidak setelah sekian lama….

    saia juga… tagihan sudah lama sekali gak dikirim…
    entah itu alasan bahwa itu kebijakan cabang… entah itu masalah kurirnya…. tapi itukan hak kita mendapatkan lembar tagihan…

    kayaknya di sumsel begitu ya…

    beberapa tempat di wilayah jawa tampaknya tagihan masih berjalan seperti biasa…

    dan tentu tcare sangat membantu… telkom juga bisa… cuma prosedurnya gimana… nah itu….

    Reply

  2. saya sudah beberapa kali mengirimkan sms ke 111 sesuai dengan format yg ditentukan PIN(spasi)tgl.lahir, tetapi tidak pernah mendapat respon, saya juga sudah melaporkan hal ini ke gerai halo terdekat, mereka juga tidak bisa menyelesaikan masalah saya, mereka minta saya ke kantor graphari tapi jaraknya sekitar 260km dari kota saya tinggal, jadi sampai sekarang belum bisa ke sana dan tagihannya masih saya minta cetak di gerai halo

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.