24
Aug '11

Bersiap untuk Tuan Rumah Sea Games 2011

Bersiap untuk Tuan Rumah Sea Games 2011
Bersiap untuk Tuan Rumah Sea Games 2011
Bersiap untuk Tuan Rumah Sea Games 2011

Baiklah, dengan semua bad news yang ada, siapa dari kita yang masih mampu meyakini bahwa Sea Games akan tetap jalan? SAYA! Ya, saya salah satu orangnya. Saya yakin kok, Sea Games akan tetap jalan. Semua venue yang akan dipake saya doakan bisa dikejer dalam 2 bulan ini (saya cuma bisa doa, mau bantu duit? ga mungkin banget kan). Kalo Pak gubernur Sumsel bisa bilang siap untuk jadi tuan rumah Sea Games, harusnya si bapak itu juga harus bisa menyelesaikan semuanya dengan baik sampai acara berakhir, bagaimanapun caranya, darimana pun uangnya (kan si bapak ini kaya raya, pake aja uang bapak sendiri dulu klo dananya ga turun2 dari pusat, daripada MALU?).

Ga banyak memang yang bisa saya lakukan sebagai warga Palembang, sebagai blogger. Saya mengajak temen-temen yang masih punya harapan besar Sea Games ini bisa mengangkat kita dimata dunia lebih baik, untuk bisa sama-sama posting keyakinan kita bahwa Sea Games ini akan berjalan lancar. Saya bersyukur juga Sea Games ini diadakan di Palembang, walau terasa dipaksakan, Palembang lebih cepat pembangunannya. Gedung-gedung olahraga yang ada dibuat jadi lebih bagus, lebih baik, jalan-jalan diperbaiki, bangun hotel dan pusat belanja, disana sini, rumah sakit internasional…. saya merasa Palembang lebih komplit aja, itu semua juga salah satunya berkat Sea Games tahun ini.

Saya sadar, mungkin saya tidak mampu mengubah kenyataan negara ini dari tindak korupsi dan hal lainnya. Saya hanya meyakini bahwa ini adalah bagian dari proses kita untuk lebih baik. Saya hanya selalu mencoba berpikir dan bertindak positif untuk negara ini, untuk Sea Games tahun ini juga perhelatan besar apapun yang coba diadakan di negeri ini. Semoga saya bisa menularkan pikiran positif ke teman-teman semua yang membaca blog ini ya.

Seberbakat apapun, saya tidak bisa mengubah negara ini sendirian, negara ini butuh kita semua.
Butuh kita semua yakin, kita pasti bisa menjadi lebih baik