27
Sep '11

Pengukuhan Relawan TIK Sumsel

Hari terakhir acara FGD ICT Watch di Jakarta kemarin, saya udah tau Mas Donny akan ke Palembang lagi, katanya ada acara relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Saya sih sebenernya nyantai aja, ga tau apa-apa malah soal relawan TIK ini

Dari hari minggu saya bales-balesan twit sama Mas Indri, katanya saya diundang ke acara relawan TIK di Hotel Sanjaya itu. Seninnya, saya akhirnya baru dapet undangan acaranya via email oleh Mas Lutfi, yang mana ternyata Mas Lutfi ini adalah perwakilan relawan TIK Sumsel. Hari itu saya dateng ke Balairung Kresna Hotel Sanjaya tergesa-gesa karena sadar udah jam 9 lebih 5 menit. Ternyata di meja registrasi, nama saya ga ada. Saya bilang aja kalo saya dapet undangan langsung dari Mas Lutfi. Akhirnya, dipanggilin lah si Mas Lutfi ini, ternyata saya masuk sebagai undangan, bukan peserta. Masuk dan kenalan sana sini deh tuh sama yang hadir. Ternyata ada Pak Zanial, temen blogger senior Palembang :p saya biasa manggilnya Pak Nayel. Saya akhirnya banyak ngobrol sama beliau sebelum acara di mulai, udah lama ga ketemu beliau dan tuker-tuker cerita soalnya.

Pengukuhan Relawan TIK Sumsel

Pengukuhan Relawan TIK Sumsel

Peserta kebanyakan dari Sekolah, Perguruan Tinggi dan Dinas Perhubungan, tentu saja saya ga kenal semua pesertanya. Acara akhirnya di mulai setelah si Bapak Sarimuda dateng. Saya lupa ini si bapak apa jabatannya, maafkan saya Saya pikir acaranya ga formal, santai seperti kebanyakan acara yang udah saya ikuti sebelumnya. Saya lupa kalo hari itu saya ikut acara Kominfo yang adalah termasuk acara pemerintah, ya… acaranya mesti ada pembukaan dari ini itu. Bener aja, baru kelar pembukaan ini itu, mausk ke pengukuhan relawan TIK-nya dengan penyematan pin, doa dan coffee break. Aih, kok jadi enak gini ya acaranya :p

Entah kenapa hari itu saya melihat para relawan TIK yang udah ‘senior’ semua, ga ada anak mudanya, padahal sebenernya banyak kok anak muda yang bisa atau bahkan mungkin sudah membantu menyebarkan semangat TIK itu sendiri. Saya akhirnya buka goodie bagnya dong ya, disitu ada pin relawan TIK, ada kaos dan yang paling penting disana juga ada buku relawan TIK. Tapi berat gitu deh, ada AD/ART-nya. Mau baca aja rasanya…. serius banget ya :p

Buku dan PIN Relawan TIK

Dengan dikukuhkannya relawan TIK Sumsel ini, saya pribadi sih berharap lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang bakal diadakan baik dari relawan TIK maupun dari Kominfo sendiri. Semoga ga cuma ngomongin infrastruktur tapi juga ke SDMnya. Saya dan temen-temen Wongkito ga dikukuhkan jadi relawan TIK-pun akan dengan senang hati membantu semua yang kami bisa bantu asal kita emang diajak. Saya suka pundung sih, Wongkito sendiri suka ga diajak kalo ada acara-acara gitu :p

Tapi sepertinya saya harus baca deh, takut dikutuk gitu kalo ditanya ga ngerti