20
Dec '11

Beli App di Blackberry App World dengan potong pulsa

Bagi pengguna Blackberry (BB) tentunya udah gak asing dengan beberapa aplikasi (app) yang ada didalamnya. Bagi saya yang pastinya dipake itu ya app social media, semacam Twitter, WordPress, Facebook dan banyak yang lainnya. Ya, rata-rata aplikasi tersebut bisa saya instal gratis pada BB saya. Tapi, pada kenyataannya ga cuma itu, saya masih butuh beberapa app untuk BB yang bisa menunjang produktivitas, kreativitas dan juga seni keindahan *halah*, oleh karena itu saya coba menginstal beberapa app tersebut.

Katakanlah contohnya theme BB, saya paling suka theme yang unik dan lucu, beberapa theme tersebut tersedia dengan gratis (free) di BB App World, tapi yang gratis biasanya terbatas dan kurang gimana gitu, makanya ada yang namanya themes premium alias berbayar. Sama lah ya kayak theme blog, ada yang gratis dan ada yang mesti beli. Dulu, saya merasa kesulitan kalo harus beli pake kartu kredit (cc), karena katanya agak kurang secure gitu. Seorang teman pernah cerita dia beli app di android market eh taunya tagihannya lebih banyak banget dari yang dia beli.

Nah, sekarang Indosat ngeluarin fasilitas pemotongan pulsa untuk tiap pembelian di BB App World. Iya, jadi ga perlu punya cc untuk beli app yang kita mau, asal pulsanya mencukupi bisa deh tuh beli appnya.

Caranya gimana?
1. Pengguna BB mesti aktifin Blackberry Internet Service (BIS)nya Indosat ya. Bisa pake Mentari, IM3 ataupun Matrix. Khusus untuk pengguna Matrix akan dimasukkan ke tagihan bulanan.

2. BB App World yang digunakan harus versi 3. Masuk ke App World lalu pilih app yang kamu ingin untuk beli. Saya contohin beli theme ya. Nah, itu yang biasanya pake dolar harga appnya, ntar mengkonversi sendiri ke rupiah. Pastiin pulsanya cukup ya

3. Setelah itu, lanjut pilih app yang mau dibeli, terus tekan tombol rupiahnya untuk mengunduh sekaligus membeli app tersebut.

theme yang mau dibeli

4. Lanjut, akan keluar Blackberry ID. Nah, bagi yang belum punya, pastiin kamu mendaftar dulu dengan memasukkan alamat email sebagai username atau ID dan password. Blackberry ID ini penting, sebab inilah dimana semua data app BB kita tersimpan. Jika nantinya ganti handheld (ganti BB) maka Blackberry ID tetap jadi ID kita, app yang kita beli akan tersimpan. Pastikan username dan password ini cuma diketahui oleh yang punya BB seorang ya.

Blackberry ID

5. Setelah masukkan Blackberry ID, selanjutnya akan keluar detil app yang kita beli berikut berapa rupiah harganya. Baca lagi, pastikan benar semuanya, dari mulai nama app hingga harganya. Setelah itu tekan purchase.

detil app

purchase

6. Udah deh, BB akan otomatis mengunduh app tersebut dan menginstalnya di BB. Oh ya, kita juga akan menerima email yang berisi rincian pembelian app tadi. App sudah bisa digunakan. Sederhana kan ya

theme yang baru dibeli

Menghargai karya orang lain bisa dengan membantu donasi pada karyanya, contohnya dengan cara membeli appnya