Tema Buku Hadiah Buku

Saya kepikiran mau buat buku nih temen-temen, cuma kadang saya jadi bingung mau nulis soal apa secara kan ya saya cuma bisa nulis di blog tentang hal-hal yang gak penting juga kan ya

Nah, tolong dong temen-temen mungkin bisa kasih saya ide, kira-kira saya bagusnya nulis soal apa.

Tinggalin komentar aja di posting ini, contohnya kayak gini mungkin :

“Nike kayaknya bagus nulis Non-Fiksi deh, misalnya tentang bagaimana selama ini menjadi blogger”

Kayak gitu aja boleh kok komennya.

Sebagai ucapan terima kasih atas komen yang menurut saya paling mungkin menjadi tema untuk saya tulis akan saya kasih buku dari Mitch Albom.

Saya punya 3 buku Mitch Albom yang GAK BARU alias sudah pernah saya baca, tapi kondisinya bagus banget, sudah disampul plastik rapi dan ada cap nama saya di dalamnya.

3 buku Mitch Albom
  1. Tuesday with Morrie
  2. For One More Day
  3. Five People You Meet in Heaven

Semua buku terjemahan dalam bahasa Indonesia. Klo cuma ada 1 yang komennya top markotop, saya kasih ketiga buku itu. Klo ada 3 ya masing-masing 1 aja ya. Bagi yang diluar kota Palembang, hadiah bukunya akan dikirim. Gimana, adil kan ya?

Komentar ditunggu sampe dengan tanggal 29 Maret 2012 pukul 19.00 ya

ps: klo ada yang nanya kenapa bukunya dihadiahkan, itu karena saya dikasih lagi buku yang sama, jadi daripada dobel, yang lama kayaknya dihadiahin aja.

Update : terima kasih buat temen-temen yang udah sempetin komen ya. Ada 3 orang yang saya pilih untuk mendapatkan masing-masing 1 buku Mitch Albom yaitu Dhennis, Satria dan Renaldi. Mohon cek emailnya

30 thoughts to “Tema Buku Hadiah Buku”

  1. Bagaimana kalo menulis tentang diriku? << contoh komen ga penting.
    Ini komen serius van penting : menurutku karena Nike suka membaca, nulis aja buku tentang suka duka, pengalaman & harapan sebagai seorang kutu buku.
    *demikianlah komentar saya, semoga saya dikirimi buku. (judul lain jg boleh kok Nik #ngarep)

    Reply

  2. Salam sukses mbak nike,,,

    kalau menurut saya sesuai dengan kondisi saat ini ,,, mbak nike nulis aja tentang sebuah wacana atau sebuah motivasi bagaimana menjadi seorang blogger yang konsisten dan sukses,,, pasalnya sekarang sekarang banyak para blogger yang yang niatnya ingin monetize , ketika semua itu tidak terwujud mereka terus berhenti dari aktivitas itu,,,, mungkin itu saran aja mbak, mudah2an bisa menjadi inspirasi buat mbak nike,,, salam blogger
    rozat Rifai´s last blog post ..Kumpulan Rumus Fisika SMP

    Reply

  3. menulis buku yang terinspirasi dari buku paling mengecewakan yang pernah kamu baca, buku yang membuat kamu terus memikirkan buku itu dengan hati tak puas dan membuat kamu berandai-andai bila kamu bisa memperbaiki bagian-bagiannya, sehingga hasilnya kelak tidak lagi semengecewakan itu, bahkan mungkin akan membuat kamu merasa sangat senang dan puas…

    itulah buku yang harus kamu tulis!
    yudhiherwibowo´s last blog post ..Spring of Kumari Tears, short stories compilation

    Reply

  4. coba aja nik tulis pengalaman Nike jd blogger plus segala manfaat dan dukanya, atau tambahan tips2 membangun network di”kehidupan” bersocial media, dll. Semoga jadi menginspirasi oranglain buat ngeblog & memnafaatkan social media juga. Hehehe

    Reply

  5. wah, bagus juga nih idenya mba nike yang mau bagi2 hadiah

    semoga rizkinya semakin dimudahkan dan buku2nya juga semakin banyak agar semakin banyak buku yg dibagikan

    kalau usulah saya sih lebih setuju dengan sample yang mba nike usulkan… non fiksi, tentang bagaimana para blogger dan pengguna social media menggunakan internet secara cerdas

    munkin juga nanti bisa mengambil beberapa profil anak2 muda inspiratif yang berhasil mengembangkan bakatnya melalui internet, memulai usahanya melalui socmed, menggalang dana menggunakan online platform, dll…

    nah, harapannya smg anak2 muda indonesia banyak yg terinspirasi mengikuti jejak mereka dan menggunakan internet (bllog, socmed, dll) secara cerdas juga.

    sehingga gk ada lagi tuh ceritanya prestasi jeblok krn sering online, atau produktifitas menurun krn asik facebookan/twitteran, dll krn semuanya sadar dan terinspirasi untuk menggunakan Internet secara Cerdas

    Terakhir,
    Salam Internet Cerdas Mba NIke
    Internet Cerdas Indonesia´s last blog post ..Lomba Desain Wallpaper & Poster Nasional

    Reply

  6. emmmm apa yaa… setauku nike seneng baca dan review, tapi ga mesti membuat buku denga tema itu, gimana kalau tentang sosialita dari kacamata ibu rumah tangga yang ngeblog? pembahasannya bisa apa aja toh. *hap, aku tangkep satu bukunya yaa :p
    @yankmira´s last blog post ..Being Inspiration

    Reply

  7. Buat novel dengan latar belakang blogger (tokoh utama dan pendukung di dalam novel ini), kehidupan, cinta, persahabatan.

    Reply

  8. mbak nike,, menurutq mbak itu potensi “gaul”nya tinggi dan kekuatan mbak untuk menjadi mainstream itu juga ada. hal2 yang mbak bilang tulisan di blog yang ga penting itu belum tentu dianggap tidak menarik. saya suka dg cerita2 mbak, lucu, menyenangkan, penasaran, ringan tapi membuat ingin terus membaca. mungkin mbak bisa menyeleksi tulisan2 mbak di blog untuk dijadikan semacam “antologi blogging nike” sukses ya mbak. mengutip kata2 fahd djibran : menulis itu mudah, yang sulit adalah menulis dan ingin dianggap keren.
    jadi menulis aja mbak semangad !!

    Reply

    Nike Reply:

    Idenya keren. 1 buku buat kamu ya. email alamatnya dong

    Reply

    dhennis Reply:

    waa…. makasii mbakk.. q tunggu karyamu mbak ^^

    Reply

  9. saya orang yang sering mampir ke blog kak Nike,hehe.baca review buku atau postingan yang lain.saran saya sih mending kak Nike nulis apa yang udah Kak Nike jalani semisal gimana rasanya jadi ibu muda sekaligus duta internet cerdas dan juga manfaat2 ibu-ibu menulis blog,oiya tulis juga perjalanan kak Nike jalan-jalan ke berbagai kota di indonesia dan apa yang kak Nike dapat dari perjalanan itu,oiya kak Nike juga pernah jalan-jalan ke singapura kan?ke kantor google?tulis aja kak,kayaknya jalan2 kak Nike gak jauh dari internet,itu saran saya selamat menulis buku!

    Reply

  10. Tidak ada yang bisa memberitahukan seseorang apa yang harus ditulisnya. Pun diberitahukan, mungkin saja akan menjual, namun tak akan memenuhkan suka cita.

    write what we love, since love is the most contagious substance above the Earth. So contagious that everybody would love what you love, when they found your expression of it on your writing.

    Setiap orang punya caranya masing-masing, namun yang paling banyak disukai saya rasa adalah yang paling mudah terlupakan. Jika menyukai alam, mulailah menulis dari lembar daun yang gugur di ujung kaki, karena itu adalah keanggunan yang banyak orang lupakan. Jika suka buku, mungkin pojok perpustakaan yang berdebu dan ditinggalkan zaman adalah sesuatu yang bisa kembali menginspirasi banyak orang.

    Apa yang kita suka pastilah sudah ada, namun bagaimana menuangkannya, itu adalah seni menyajikannya tersendiri .
    Cahya´s last blog post ..Pilihan Fonta Linux untuk Karya Ilmiah

    Reply

  11. Siang, mba.
    Sebenernya aku mau ngasih masukan dr kemarin siang. Tapi br bener2 bisa online sekarang.
    Ky nya buat ngasih saran itu kita mesti tahu dulu karakter dan kegemaran org yg kita kasih saran. Berhubung sy baru dikasih kesempatan buat baca2 blog mba, ky nya saya baru kepikiran satu ide.
    Menurut saya, kenapa mba nike ga nge-review buku2 yg udh mba nike baca aja???
    Berdasarkan pengalaman saya, dan seperti yg mba nike tahu sendiri, lumayan susah lho nyari artikel2 yg isinya bertujuan utk nge-review sebuah buku (fiksi atau non-fiksi). Emang sih di goodreads ada. Tp kadang cenderung dlm bentuk komentar2 pendek dan kurang komprehensif.
    Naaaah, dg melihat sedikit ke latar belakang mba nike yg hobby baca, mungkin ada baiknya selain berbagi pengalaman2 lain, mba nike juga ngeluangin waktu buat nge-review buku yg udh mba nike baca. Tentunya seobjektif mungkin, agar pembaca blog mba nike bisa terbantu utk sedikit mengetahui isi buku yg ingin mereka baca.
    Bisa dimulai dg nge-review buku yg bener2 menarik menurut mba.

    Ky nya baru itu ide dr saya. Semoga bisa bantu mba nike ngasih inspirasi menulis.

    Btw, thanks ya mba udh ngenalin sy dg kindle. Alhamdulillah akhirnya tabungan saya cukup buat beli kindle.. Thanks a lot. )

    Reply

    Nike Reply:

    idenya bagus, 1 buku buat Satria. kirim alamatnya ke email ya

    Reply

  12. Anda ingin menulis buku yang bermanfaat bagi orang lain, bukan ?
    Sesuatu yang bisa membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi pembaca ?

    (kecuali kalau anda ingin buku anda hanya dibaca oleh anda dan keluarga anda sendiri

    Nah, carilah apa masalah yang banyak dihadapi oleh orang lain.

    Salah satu cara mengetahuinya dengan menggunakan google adWord Keywords Tools. anda bisa mencari kata kunci yang paling banyak dicari orang.

    Kata kunci mengindikasikan informasi yang ingin diketahui oleh pengguna google. Mengindikasikan masalah yang tengah mereka hadapi dan ingin segera dicari solusinya.

    metode ini juga membantu mempersempit niche topik dari buku anda.

    Misalnya, ketimbang menulis tentang ‘social media’, anda bisa mempersempitnya menjadi ‘social media untuk bisnis rumah tangga’.
    (adWord Keywords Tools akan memberikan saran kata kunci/topik yang relevan yang banyak diinginkan pembaca selain yang anda ketikkan).

    adWords keyword tools juga akan memberikan angka/jumlah orang yang mencari kata kunci tersebut tiap bulan atau tahun.. Dengan demikian anda bisa mengestimasi berapa jumlah ‘calon pembaca’ buku anda kelak.

    atau jika anda sudah menentukan topik/tema buku yang hendak anda tulis, coba tes dengan menggunakan alat itu. jika ternyata tidak ada yang mencari topik – 0 result, maka sebaiknya jangan diteruskan.

    Saya memakai metode ini setiap kali ingin menulis posting blog. dan hasilnya terbukti. Posting blog dengan buku tidak ada bedanya, bukan ?

    selamat menulis.

    saya tidak menginginkan hadiah buku dari anda. Yang saya inginkan adalah kelak bisa membaca buku yang akan anda tulis ini.

    Semangat menulis.
    Daeng Anto´s last blog post ..7 Blog Terbaik Untuk Belajar Menulis Fiksi & Menerbitkan Buku

    Reply

  13. kalau nulis cerita non fiksi tentang nike dan pengalamannya blog aku pikir kok belum yah Nik, secara nike bukan seleb dan aku pikir Nike juga tidak mau memposisikan diri jadi seleb. Jadi lebih baik nulis cerita fiksi tentang seorang wanita yang harus membagi waktunya mengurus suami, seorang putri kecil yang cantik dan aktifitas nya yang menggunung sebagai seorang aktifis didunia maya yang masuk ke dunia nyata. Pasti banyak sekali kan cerita-cerita yang pernah terjadi dalam keseharian Nike yang bisa menjelma menjadi tokoh dalam cerita fiksi tanpa harus narsis yang aku pikir bukan karakter Nike Rasyid…
    Goiq´s last blog post ..Silungkang Art Centre

    Reply

  14. Menurut saya seh bagusnya nulis tentang pengalaman Nike selama ini.
    Pertama, Pengalaman sebagai blogger, suka dan dukanya sehingga banyak orang yang jadi rajin ngeblog gegara banyakan suka-nya dibanding dukanya menjadi seorang Bloger.
    Kedua, Pengalaman sebagai seorang pembaca buku yang baik. Apa yang didapat setelah banyak membaca buku, biar jadi motivasi buat orang agar rajin baca buku.

    Reply

  15. Mbak Nike kayaknya bagus nulis non fiksi tentang menjadi blogger wanita. Tentu ini sangat menginspirasi bagi para perempuan. Kan kebanyakan blogger laki tuh, nah kalau ada buku tentang blogger wanita. Berbagai tips-tips menajadi blogger, penggunaan blogger untuk wanita.
    Bahasanya juga yang memotivasi dan menarik gitu mbak

    Reply

    Nike Reply:

    kayaknya keren tuh. Selamat ya, bukunya 1 buat kamu email alamatnya ya

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.