02
May '12

Review Buku The Marvelous Land of Oz

Review Buku The Marvelous Land of Oz
Review Buku The Marvelous Land of Oz
Review Buku The Marvelous Land of Oz

Ternyata Tip cukup lincah, dia berhasil melarikan diri bersama Jack dengan membawa serbuk kehidupan. Disinilah petualangan Tip dimulai, dia dan Jack bertemu dengan Boneka Jerami juga bertemu dengan Tin Woodman yang berebut kekuasaan.

Saya selalu menyukai dongeng klasik, ceritanya menarik, imajinatif tapi juga gak luput dari pesan moral. Salah satunya yang paling banyak disukai memang kisah petualangan Dorothy dari Negeri Oz ini, sebagai serial lanjutan dari buku pertama, saya rasa ynag kedua ini sama menariknya. Sangat imajinatif si Frank Baum. Saya selalu salut melihat penulis cerita dongeng seperti ini, darimana aja gitu ya mereka mikirin cerita beginian tapi gak lepas dari pesan moral yang membuat anak-anak mengerti dengan mudah banyak hal.

Kalo anak-anak yang suka cerita dengan lebih banyak gambar, jelas buku ini memang gak terlalu menarik buat mereka. Gambar tetap ada tapi tidak banyak seperti halnya buku dongeng pada umumnya. Buku ini memang sepertinya ditujukan bagi orang dewasa yang memang menyukai dongeng klasik yang tak pernah mati. Paling tidak cerita beginian bisa diceritakan kembali kok pada anak-anak sebelum tidur, mungkin?

Hati yang mulia adalah sesuatu yang tak bisa diciptakan meski kau berotak cerdas. Bahkan uang pun tak mampu membelinya. Karena itu, mungkin aku justru adalah orang terkaya di dunia. Kita kaya sebab kita mensyukuri kelebihan yang kita miliki. Dan itulah yang terpenting di dunia ini. – Tin Woodman