03
May '12

Bertemu dengan Emak2Blogger

Siapa bilang blogger perempuan itu biasa aja? Mereka itu luar biasa!

Saya pernah cerita kan ya, kalo saya bantuin para ibu-ibu (perempuan dalam arti lebih luas) untuk sama-sama nulis di emak2blogger.web.id. Karena saya tau dari awal para perempuan yang tergabung dalam Kumpulan Emak Blogger (KEB) ini semua pada nulis. Januari akhir lalu saya, Mbak Mira, Mbak Sary dan Mbak Indah sepakat untuk mengajak para ibu-ibu itu untuk menulis reramean di web, gak cuma nulis di blognya masing-masing. Dan ternyata, responnya baik sekali.

Makmin istilahnya

Di bulan Februari lalu kita coba buat kontes nulis di KEB, hadiahnya bisa dibilang kecil lah ya cuma barang-barang gitu, tapi amazing saya ngeliat responnya, ternyata ada 62 tulisan gitu cuma dalam waktu 1 minggu. Saya kaget campur seneng banget, ternyata semangat para ibu-ibu untuk berbagi itu luar biasa besar.

Karena itu, saya ngajak untuk bisa bikin kopdar gitu dibalut namanya gathering  gitu deh. Minggu (29/04) kemaren akhirnya dibuatlah acara ini. Awalnya kita mengajak banyak para emak untuk bisa hadir, tapi ternyata yang hadir hanya sekitar 25-an orang saja. Tapi tak mengapa, saya senang melihat para ibu-ibu yang hadir hari itu semangat banget, serius mendengarkan sharing dari para blogger hebat kayak Mbak Eka dan Mbak Isnuansa.

Mbak Eka & Mbak Isnuansa

Acara emak-emak hari itu, kia dibolehin pake lantai 3nya IDC 3D. IDC ini Internet-Indo Data Centre, tapi ternyata pas sampe tempatnya, gak kayak tempat server yang ada dalam pikiran saya, penuh lemari server gitu. Tempatnya enak banget, berasa di rumah gitu deh, warna warni pula. Nyaman sekali. Mas Vega (orang IDCnya) mengenalkan apa itu IDC dan para emak juga diajakin jalan-jalan liat ruangan servernya sampe dijelasin kabel UTP segala, gak tau deh tuh ngerti kagak  Di lantai 3 IDC 3D itu asyik banget lho, wifi, ac dingin, toiletnya bersih, boleh ngopi ambil sendiri, ada mushola ada tv gede juga. Komplit deh.

Dengerin penjelasan Mas Vega soal server

Tuh ruangannya asyik kan ya

Gak cuma itu, ada juga Bunda Yati yang ternyata udah berusia 72 tahun. Beliau semangat banget, serius sekali bertanya juga ke Mbak Dewi yang sharing tentang Internet Sehat untuk Keluarga. Bunda Yati ini gak sungkan dan malu walau sudah sepuh, beliau bahkan seperti ibu bagi para ibu-ibu yang hadir. Saya juga ingat, tulisan Bunda Yati ini adalah yang menang di kontes nulis yang diadakan KEB 2 bulan lalu. Beliau cerita kalo seneng banget kalo ada kompetisi blog atau sharing-sharing seperti hari itu. Kalo Bunda Yati aja gak kendur semangatnya untuk selalu belajar, ya harusnya kita yang lebih muda bisa lebih semangat lagi kan ya?

Bunda Yati

Buat para ibu/emak penting banget lho untuk tahu bagaimana internet yang sehat, karena ibu-ibu lah yang nantinya kan memonitor dan membantu anak-anaknya soal perkembangan internet. Jadi, walaupun udah ada parental software, ya itu tetap cuma tools, yang paling penting adalah bagaimana orang tua mampu mengedukasi si anak untuk bisa menggunakan internet dengan baik dan sesuai kebutuhannya.

rame-rame abis acara

Terima kasih untuk kerjasamanya ya Mbak Mira, Mbak Sary dan Mbak Indah. Tanpa kalian mungkin acaranya gak bakal berjalan lancar. Dan, thx to ICT Watch, IDC 3D, Indosat, Batik Indonesia, Qwords.com, Moz5 dan juga BlogFam untuk semua supportnya

foto-foto wajib abis acara

Foto : jepretannya Ilham Gani