14
Mar '13

Goodbye Google Reader

notifikasi dari google.com/reader
notifikasi dari google.com/reader
notifikasi dari google.com/reader

dari twitter

Menggunakan layanan gratis memang begini, kita harus rela jika kapan saja yang punya merasa sudah harus mematikan layanannya. Sebut aja Friendster yang ngetop di awal tahun 2000 lalu, akhirnya tutup digantikan Facebook. Layanan blog? Multiply dan Posterous juga tutup. Kita memang harus sedikit rela untuk merogoh dompet untuk membayar layanan berbayar jika memang ingin lebih lega dan gak khawatir jika nanti layanan mana lagi yang akan ditutup.

Untuk layanan nyimpen foto saya pake Flickr udah yang bayar, dan saya udah merasakan enaknya layanan ini setelah saya kehilangan foto-foto. Sudah dipindah ke CD dan CDnya hilang. Posterous punya Alaya sudah lama saya pindah ke blog sendiri jauh sebelum mereka menyatakan mau tutup. Ya, memang seharusnya jangan terlalu banyak berharap dari layanan gratis.

Beberapa layanan emang bikin sedih banget kalo harus ditutup. Saya gak bisa bayangkan jika Goodreads juga harus ditutup. Saya berharap banget itu gak akan terjadi. Aaamiiin…

Sampe saat nulis posting ini saya belum tahu harus pindah layanan kemana untuk memindahkan semua ‘bacaan’ saya Semoga cepet dapet penggantinya ya.

Goodbye Google Reader, thanks for great 6 years.