Catatan Harian Keluarga Masak-Masak

Perkara Membuat Kue Lebaran

Angie, Alaya, Nike dan Mama Bikin kue lebaran apa nih? Saya merasa gak pernah terlalu sibuk jika akan mendekati lebaran. Pertama, mungkin saya memang gak rajin bikin kue. Kedua, karena saya pernah berpikir, kan gak perlu repot bikin kue, toh bisa beli aja yang udah jadi. Saya memang bukan orang yang rajin di dapur, untuk …

Continue Reading
Catatan Harian Keluarga Masak-Masak

Cara Gampang Membuat Pempek Kulit

Akhir-akhir ini si Mama jadi suka buat pempek kulit, rasanya ga kalah enak kok, terutama saya, yang suka banget pempek buatan Mama, enak deh. Pempek kulit itu adalah pempek yang dibuat dari kulit ikan, kalo biasanya pempek itu dibuat dari daging ikan, nah untuk pempek kulit justru dibuat dair kulit ikannya. Kemaren, baru sempet bikin …

Continue Reading
Catatan Harian Keluarga Masak-Masak Review

Serba Serbi Aqiqah

Awalnya Alaya mo kita buat acara Aqiqah beneran, saya bilang disini ‘beneran’ yaitu dengan mengundang keluarga dan teman-teman untuk dateng ke acara, menyaksikan Alaya dicukur rambutnya dan makan daging kambing aqiqahnya Alaya. Tapi, setelah Ayahnya berpikir lebih lanjut juga didiskusikan bersama Bundanya Alaya , kami memutuskan untuk tidak membuat acara besar, dikarenakan uangnya ga cukup …

Continue Reading
Catatan Harian Keluarga Masak-Masak

Belajar Buat Pempek Yok!

Saya orang Palembang. Dari lahir sampe segede gini tetep tinggal di Palembang tercinta. Nah, orang Palembang itu hobi makan pempek, malah yang bukan orang Palembang, kalo pernah ke Palembang pasti deh jadi doyan makan makanan yang satu ini. Setahu saya ada beberapa tempat di Palembang yang terkenal dengan pempeknya yang enak. Kayak Pempek Nony, Pempek …

Continue Reading