Review Buku Love in Rainy Days

Love in Rainy Days

Judul Buku : Love in Rainy Days
Penulis : Ifa Avianty
Penerbit : Lingkar Pena
Jumlah Halaman : 360 Halaman
Harga : Rp. 57.500
ISBN : 9786028851121

Setelah tahun lalu sangat menyukai Facebook on Love, alhamdulilah tahun ini Mbak Ifa mengeluarkan buku baru, Love in Rainy Days. Setelah lama menunggu dan sempat kecewa dengan Cinta Semusim, akhirnya saya menemukan kembali ke-khas-an mbak Ifa dalam buku ini.

Kali ini Mbak Ifa menulis dengan latar belakang keluarga yang multiagama, maksudnya satu keluarga tapi berbeda-beda agama. Saya lantas mengingat beberapa teman yang keluarganya seperti ini. Ya, kebebasan memeluk agama kan memang diatur sama undang-undang jadi wajar aja kalo ada keluarga, anak sama orang tua dengan agama berbeda. Tapiii…. saya menemukan cerita itu justru di sepertiga halaman akhir dari buku ini.

Cerita kehidupan Zita. yang katolik dan Indra yang muslim. Mereka telah bersahabat lama sejak TK sampai mereka tumbuh dewasa, keduanya menyimpan perasaan untuk tetap menjadi sepasang sahabat. Namun, benar kata orang-orang, kalo satu perempuan bersahabat dengan seorang laki-laki, biasanya ga bisa hanya jadi sahabat, tapi semakin lama kenal maka akan semakin dekat lebih dari sahabat. Itulah yang terjadi anatara Zita dan Indra, merekapun akhirnya menikah. Tapi, tidak mudah bagi Zita untuk dapat memasukidan dekat dengan keluarga Indra yang merupakan pengusaha ternama.

Read More

Review Buku Facebook on Love 2

Cover Facebook on Love 2

Judul Buku : Facebook on Love 2 | True Love Ways
Penulis : Ifa Avianty
Penerbit : Lingkar Pena
Jumlah Halaman : 275 Halaman
Harga : Rp. 40.000
ISBN : 9786028436908

Yup, ini lanjutan Facebook on Love yang baru rampung saya baca beberapa hari yang lalu. Setelah merasa FOL 1 bagus, saya langsung minta anterin suami untuk beli FOL 2 ini.

Lanjutan cerita masih tentang pasangan muda, Fadli Kusharyawan dan Dayana. Akhirnya pernikahan mereka yang tidak dibuat secara besar-besaran menjadi bahan obrolan sosialita dan juga infotaintment, jelas saja, Fadli adalah satu-satunya anak dan sekaligus penerus bisnis besar ayahnya.

Saya berpikir, Fadli akan punya saingan, yaitu Candra dari masa lalu Dea kali ini. Tapi ternyata saya salah, Candra justru tidak menjadi titik yang mengguncang prahara rumah tangga Dea dan Fadli. Orang ketiga alias si Candra ini datang dengan predikat malaikat yang akhirnya bisa memperbaiki suasana pasangan itu.

Masih ada wanita-wanita lain ternyata dari masa lalu Fadli yang hadir, Dea menjadi sesosok wanita yang menjadi sorotan karena telah mempersuami pria paling diminati wanita (rada lebay yah saya kali ini, abisnya dibilang cakep banget sih ya, romantis lagi). Sampai klimaks dibuat sedih bukan karena orang ketiga, tapi seorang yang baru lahir dan akhirnya ada sesuatu yang hilang.

Saya ga mau spoiler, ntar hilang deh gregetnya yang pada mau baca bukunya. Makanya saya review bablas aja ya, ga detil biar semua pada beli dan baca bukunya langsung

Read More

Review Buku Facebook on Love

Cover Facebook on Love

Judul Buku : Facebook on Love
Penulis : Ifa Avianty
Penerbit : Lingkar Pena
Jumlah Halaman : 272 Halaman
Harga : Rp. 42.500
ISBN : 9786028436342

Setelah sekian lama lirik-lirik buku ini (bukan karena latah jejaring sosial yang amat tenar itu loh) juga melihat ratingnya di Goodreads, akhirnya saya memutuskan untuk beli buku ini dan kelar baca dalam sehari. Suka sih sama ceritanya

Bercerita tentang benci akhirnya jadi cinta. Dayana atau Dea yang awalnya benci tapi suka sama bosnya sendiri, Fadli. Sering update status Facebook dan saling komen2 gitu. Fadli menemukan bayi kembar yang akhirnya membawa mereka ke pernikahan tanpa pacaran sebelumnya.

Dea jadi cinta sih sama Fadli, wong diceritakan si bos ini cakep pisan kayak George Cloney *ya ampun tuir ya bok*

Tapi, dibalik itu semua Fadli menyimpan rahasia masa lalu yang datang kembali dan membuat rumah tangga mereka ketar ketir. Semua orang memang punya masa lalu, tapi Dea ga nyangka aja bos yang akhirnya jadi suaminya itu punya masa lalu kelam banget, dan sayangnya Dea mengetahui hal itu justru setelah menikah.

Read More