Review Film 2012

2012 Film
2012 Film

Judul Film : 2012
Pemain : John Cusack, Chiwetel Ejiofor, Amanda Peet, Thandie Newton
Sutradara : Roland Emmerich
Durasi : 158 menit

Heboh. Sebelum tayang aja semua orang dah pada heboh, bilang kalo film ini film kiamat. Setelah saya nonton, di hari pertama tayang di Palembang bersama temen-temen WongKito, yang saya simpulkan ini bukan film kiamat tapi lebih tepat dengan bencana seperti (mungkin) kiamat.

Berawal dari seorang penulis buku Jackson Curtis (yang diperankan John Cusack) yang mengajak kedua anaknya untuk kemping. Eh, ternyata areal danau Yellowstone tempat mereka akan berlibur tersebut di tutup oleh pemerintah (settingnya di Amerika). Dan mereka pun bertemu dengan ‘orang gila’  Charlie yang bilang kalo sebentar lagi akhir dari dunia alias kiamat. Jackson awalnya tidak mempercayai itu semua, tapi lambat laun Jackson sadar apa yang dikatakan Charlie semuanya benar, dan mulailah bencana terjadi.

Mulai dari tanah yang retak, bangunan jatuh seperti gempa yang sangat dahsyat terjadi, tidak hanya di Amerika tapi seluruh dunia. Jackson berusaha menyelamatkan anak-anak dan mantan istrinya. Di samping itu, pihak Amerika ternyata telah mengetahui kemungkinan akan adanya bencana besar ini, sehingga telah mempersiapkan ‘bahtera’ (saya rasa perlu kata yang lebih baik untuk ini) yaitu kapal yang sangat besar sekali untuk menyelamatkan diri dari bencana tersebut.

Saya ga mau spoiler dengan menceritakan semuanya ke temen-temen tapi mari kita bahas tentang keseluruhan film ini. Menurut saya, sekali lagi ini menurut saya, ini film terbaik yang pernah saya tonton di tahun ini. Saya sangat menyukai film tentang bencana-bencana seperti Armageddon, The Day After Tomorrow, Independence Day, Knowing, dsb, dan film ini adalah saingan Armageddon sebagai film favorit saya. Film ini dibuat begitu menakjubkan *halah*, sampe saya bertanya ‘gimana ya cara buat film segini bagusnya?

Di luar itu semua, saya rasa film ini bukanlah mendahului Tuhan dengan bilang bahwa 2012 adalah tahun dimana kiamat akan terjadi. Seperti film-film yang saya sebutkan diatas, film ini hanyalah salah satu diantara film yang mengusung tema bencana alam, tapi ini sangatlah dashsyat, yang mungkin diperkirakan orang seperti itulah kiamat nanti, hanya saja kebetulan tahunnya 2012 dibuat sebagai judul dan setting film ini.

Saya hanya bingung, kenapa MUI (sebagian daerah) malah melarang nonton film ini. Justru saya bilang, ini film wajib tonton oleh setiap orang. Biar kita semua tau, mungkin akan seperti itu kiamat nanti, dengan kata yang lebih mudah, saya bilang “kiamat sudah dekat”. Waktunya kita mempersiapkan diri untuk itu dari sekarang, harusnya dari dulu malah, untuk bisa mempertebal iman dan amal, karena hanya itu teman kita menuju ke ‘sana’

Yang belum nonton? Hayo…. pada nonton gih…!

21 thoughts to “Review Film 2012”

  1. harusnya, yang melarang itu nonton dulu… baru larang kalau dianggap perlu. jangan hanya karena katanya begini, katanya begitu lantas main larang….
    .-= itikkecil´s last blog ..itikkecil dan 2012 =-.

    Reply

    Nike Reply:

    Setuju Mbak! Bener banged tuh, nonton aja blom, dah bilang kagak boleh aja.

    Reply

  2. MUI gpP nglarang film 2012. . .
    Mo d tutup kek gk d siarin lge kek… Cz Q dah nnton filmna euy…hahaha

    WaahHh Kerren bngetz…

    Reply

  3. Kalo ngeliat dari kacamata sebuah bencana alam sih semua pasti nganggap ini pelem cemen… tapi banyak yang ngga tau nilai intrisik yang ada di dalam pelm pelm semacam ini, khusus nya kalo diliat dari kacamata sains….

    Armageddon –> mungkin aja, tapi para astronomer akan tau kedatangan meteor tersebut dari 100 tahun sebelumna, jadi bisa di prediksi, dari sisi sains persentase bumi kena meteor bisa di itung sendiri….

    The Day After Tomorrow –> ini menceritakan apa yang akan terjadi ketika global warming terjadi dan menyebabkan bumi dalam keadaan zaman es seperti zaman dahulu… padahal pelm ini dari sisi sains lebih rumit, dari global warming menyebabkan kutub utara dan selatan mencair, cairanya mengalir ke perut bumi, menyebabkan seluruh permukaan bumi menjadi dingin secara mereata…..

    Independence Day, –> do you believe in Alien ?? how to describe this in science ???

    Knowing –> Idenya ampir sama dengan 2012, bedanya lidah api matahari semburan dan radiasinya mencapai bumi, jadi bumi seperti disapu bersih dengan radiasi tersebut dan hancur deh, ujung ujung nya alien…

    2012 ??? yeah, kalo tertarik baca postinganku

    Setelah membandingkanya 1 persatu, that’s why I said this movie its not same…. hahaha.

    *maybe i should release my glass to see the macroscopic judgement.
    .-= Raffaell´s last blog ..Twittering is worthed now, why ? =-.

    Reply

    Nike Reply:

    Panjang, dan kesemuanya menurutku bener, dan dirimu kujuluki sebagai Pengamat Film atau Si Kacamata Film ? :p

    Reply

  4. MUI Itu sok tahu.!! film 2012 itu kan cerita tentang bencana yang akan terjadi di tahun itu,dan orang berusaha bertahan hidup. bukan cerita tentang kiamat..udah tahu kalau kiamat itu semua mahluk akan musnah, termasuk malaikat, setan, jin. jadi tak mungkin ada 1 pun mahluk hidup yang selamat. jangan-jangan orang2 MUI pengen nonton gak bisa beli tiket. jadi ngelarang orang nonton karena iri.

    Reply

  5. Kta MUI, mreka nglarang gra2 takut mggoyahkan iman, hehe pdhl abz liat film ini iman gw baek2 aj, bhkn tmen2Q kok mlh pd tobat gra2 tkut ktemu kiamat bneran mlebihi kiamat yg akn dtrima dg tanpa byar tiket, duduk d sofa, n d temani AC n breng org trsayang spt d bioskop2 it

    Reply

  6. salam kenal mbak nike dari papua.

    kebetulan saya jg sdh nontong langsung film tsb dari X*I
    saya pikir itu cuma film bencana air bah jaman nabi nuh versi 2009 lengkap dgn bahtera Nuh yg terbuat dari baja sebanyak 4 biji yg masing mampung angkut 400rb manusia diluar hewan dan benda2 lain.
    toh pada akhirnya bumi masih ada cuma terjadi perubahan letak kutub bumi yg menjadi “somewhere in wisconsin” dan benua afrika satu2nya yg selamat tidak kena mega tsunami sehingga naik sekian ribu meter dari permukaan air

    coba bayangkan sekarang aja ada brp orang yg hidup di benua afrika ditambah orang yg selamat naik bahtera nuh modern.jadi setelah 20112 a.k.a year 0001 minimal masih ada 1 miliar orang yg selamat

    trus ttg MUI kan melarang karna di film itu ada mesjid yg dihancurkan.padahal sih itu saint basilica di vatican yg sama-sama berkubah (ketahuan deh MUI cuma liat trailer nya aja )

    kalo saya sih malah jadi ingat banyak dosa setelah liat film itu

    Reply

    Nike Reply:

    Setuju banged sama Rama

    Reply

  7. yap yap yap… saya nonton juga tapi bajakan hihihi…
    nice pilm sebenernya, cuman kurang efek kringet waktu berhadapan dengan lava yang membanjir itu. dengan lava kek gitu, panas nya gimana ya???? hihihi bayangin ndiri deh…

    tentang MUI yang melarang 2012 ini ya… mmhhh.. kapan sih masyarakat luas indonesia ini dianggap dewasa ? nonton ini itu baca ini itu nga boleh karena alasan ga jelas. kapan dianggap dewasa sehingga bisa menganalisa dan memilih sesuatu sendiri

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge