18
Jul '16

Mas-Mas JNE Yang Rajin

Mas JNE yang pertama, punya ketertarikan dengan blog, entah dia tau darimana saya seorang blogger, waktu itu dia sempat bertanya soal blog. Lalu berganti yang kedua, Mas JNE yang kedua, gak terlalu banyak ngomong tapi rajin, katanya rumahnya gak jauh dari rumah saya, jadi minggu nganter aja karena deket. Mas JNE yang ketiga, yang ini terlihat lebih muda dari pertama dan kedua, saya tebak usianya 20an, rajin sekali, minggu nganter dan jika ada lagi kiriman, pagi nganter eh sore ada lagi dianterin lagi pun. 

Sebagai hadiah ke mereka yang sudah bekerja dengan rajin kayak gitu, saya kadang ngasih beberapa botol minuman, lumayan kalo haus kan ya

Sebenernya untuk beberapa jasa pengiriman dari yang memang udah kita sering dengar namanya juga bagus sih, cuma kadang kurirnya gak serajin JNE, Tiki misalnya, si mas kurir yang biasa nganter kadang nyuruh kita ngambil ke kantornya kalo di rumah gak ada orang, padahal kan mestinya tinggal balik lagi aja besoknya. Wahana biasanya tarifnya lebih murah dari JNE, dan juga bisa diandalkan kurirnya. 

Satu lagi jasa Pos Indonesia, jasa pak pos juga bisa diandalkan lho untuk pengiriman barang, tarifnya juga beda dikit lah sama JNE, bisa di tracking juga. Pak Pos yang biasa nganter ke rumah juga udah kenal saya, karena sering nerima paketan pak suami yang biasanya surat/barang dari luar negeri (Amazon dll ituh). 

Beberapa jasa pengiriman partai besar, maksudnya jasa logistik yang biasa nganter barang yang lumayan berat, sekarang juga pada bisa ditracking lho. Saya biasa pesan benang yang kadang 6-7kg lebih enak pake jasa logistik yang murah meriah dan… sampe juga kok dengan selamat sentosa. 

Jadi, kalo kiriman kita lama banget sampenya, saya pikir itu mungkin masalah sama kurirnya, kadang kurirnya rada santai dan semoga aja para kurir pengiriman kayak gini lebih banyak lagi yang pada rajin jadi kan konsumennya seneng kalo barang sampe selamat dan cepat sesuai waktunya. 

Sekian testimoni dari saya, si ibu ibu yang doyan belanja online